Home Olah Raga Alasan Sebagian Besar Pebulutangkis Andalan Indonesia Tidak Ikut Taipei Open 2022

Alasan Sebagian Besar Pebulutangkis Andalan Indonesia Tidak Ikut Taipei Open 2022

TELENEWS.ID – Dalam rangkaian BWF World Tour 2022, setelah selesai dengan Singapore Open 2022, turnamen selanjutnya akan diadakan di China Taipei, yaitu Taipei Open 2022. Taipei Open 2022 sendiri akan digelar pada 19 – 24 Juli 2022 mendatang. Namun menariknya, dalam daftar pemain yang dirilis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), terlihat tidak ada pemain andalan utama yang biasa mengikuti kejuaraan internasional dalam daftar pemain.

Indonesia hanya mengirimkan beberapa wakilnya untuk mengikuti turnamen super series 300 ini di Taipei. Kepala Bidang Binpres PBSI, Ronny Manaky menanggapi hal ini dengan menyebutkan bahwa banyaknya pemain dan pelatih yang masih dalam keadaan kurang sehat dan kelelahan. Karena hal itu, PBSI tidak akan mengambil risiko untuk memaksakan pemain dan pelatih mengikuti kejuaraan yang dihelat 2 hari setelah Singapore Open 2022 lalu. Selain itu, Ronny juga menegaskan masih sangat ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Taipei karena meningginya kembali angka covid-19 di sana, menjadikan risiko kepada pemain yang staminanya menurun atau kelelahan semakin besar.

Adapun beberapa pemain utama Indonesia yang akan kembali berlaga dalam Taipei Open 2022 antara lain dari ganda putri, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto-Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit-Tryola Nadia, Jesita Putri Mantoro-Lanny Tria Mayasari, dan Meilysa Trias Puspitasari-Rachel Allessya Rose.

Dari ganda campuran, Indonesia hanya menurunkan 3 pasangan muda mereka saja seperti Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Jonsiahno Sumanti-Hediana Julimarbela, dan Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari. Selanjutnya dari tunggal putri sendiri, Indonesia hanya menurunkan satu pemainnya saja yaitu Putri Kusuma Wardani. Pemain andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diputuskan untuk diistirahatkan sementara untuk mengikuti pertandingan selanjutnya.

Baca juga :  Pelatih Barca: Diimbangi Cadiz Lebih 'Sakit' Ketimbang Kalah Dari PSG

Untuk tunggal putra, Indonesia hanya menurunkan 3 pemain mudanya saja seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Christian Adinata. Sementara Pemain yang masuk ke dalam peringkat 10 besar dunia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Vito tidak diturunkan dalam laga ini. Sementara dari ganda putra, Indonesia hanya menurunkan 1 pasang saja yaitu Leo Rolly Carnando-Daniel Martin yang baru saja berhasil menyabet piala kemenangan di Singapore Open 2022 kemarin.

Sementara itu beberapa pihak menanyakan keikutsertaan Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam Taipei Open 2022. Beberapa pihak menyayangkan keikutsertaan mereka kembali mengingat Siti Fadia yang diketahui sedang cedera bahkan saat berlaga dalam Singapore Open 2022 lalu. Selain itu masyarakat Indonesia juga mengkhawatirkan kondisi fisik kedua pemain yang mungkin saja kelelahan.

Namun PBSI menjelaskan hal ini dilakukan untuk pasangan ini mengumpulkan poin untuk berjuang naik ke posisi atas peringkat dunia BWF. Selain itu kemungkinan Apriyani -Fadia juga tidak akan bisa mengikuti kejuaraan dunia 2022. Hal ini dikarenakan undangan kejuaraan dunia diberikan kepada Greysia Polli dan Apriyani Rahayu, pasangan Apriyani sebelum Siti Fadia. Untuk itu PBSI dan pemain sepakat untuk bermain di beberapa turnamen tersisa tahun ini untuk mengumpulkan poin dan menaikkan peringkat. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...