Home Olah Raga Alasan Timnas Inggris Difavoritkan Juara Euro

Alasan Timnas Inggris Difavoritkan Juara Euro

TELENEWS.ID – Timnas Inggris kembali masuk bursa calon kuat juara Euro 2021 yang akan mulai bergulir 12 Juni ini. Menjadi tim favorit di turnamen besar bukanlah hal baru bagi tim berjuluk Tiga Singa itu, hampir setiap turnamen bergengsi digelar, Negeri Ratu Elizabeth itu selalu difavoritkan menggondol trofi.

Khusus untuk tahun ini, optimisme para pecinta sepak bola tanah Inggris makin membuncah lantaran laga semifinal dan final event paling bergengsi di Benua Biru itu akan digelar di rumah sendiri, yakni Stadion Wembley, London.

Selain venue laga semifinal dan final, secara komposisi skuat, timnas Inggris juga disebut-sebut sebagai yang paling komplet dengan sokongan para pemain bertalenta yang tampil gemilang di level klub.

Lihat saja disektor penyerangan, mereka punya Harry Kane, pemain yang disebut-sebut sebagai penyerang tengah terbaik saat ini. Pemain Tottenham Hotspur itu adalah top skor Liga Inggris musim lalu dengan torehan 23 gol. Untuk pelapis juga ada nama penyerang haus gol milik Everton, Dominic Calvert-Lewin yang menorehkan 16 gol di Liga Inggris musim lalu.

Beralih ke sisi sayap, mereka pun dihuni sayap-sayap lincah, mulai dari duo winger Manchester, Marcus Rashford (United) dan Raheem Sterling (City). Juga masih ada nama pemain muda terbaik Liga Inggris musim lalu, Phil Foden (City). Selain itu masih ada winger Dortmund, Jadon Sancho dan pemain muda Arsenal, Bukayo Saka serta kapten Aston Villa, Jack Grealish.

Di sektor tengah juga ada nama wonderkid Chelsea, Mason Mount yang sukses membantu The Blues keluar sebagai kampiun Liga Champions Eropa usai menaklukkan Manchester City di final. Kemudian ada kapten Liverpool, Jordan Henderson, dan generator West Ham United Declan Rice. Selain itu masih ada nama Kalvin Philips yang sukses tampil gemilang bersama Leeds United.

Baca juga :  CR7 Cetak Gol, Juventus Taklukkan AS Roma di Olimpico

Beralih ke sisi pertahanan, mereka juga memiliki sejumlah nama tenar, mulai dari kapten Manchester United, Harry Maguire dan tembok kokoh Manchester City, Jhon Stone. Mereka juga dihuni Luke Shaw, Kyle Walker, Reece James, Troyne Mings, sampai dengan Kieran Trippier.

Satu-satunya pos yang bisa dikatakan kurang begitu meyakinkan adalah sektor di bawah mistar yang dihuni tiga kiper, yakni Jordan Pickford (Everton), Dean Henderson (Manchester United), dan Sam Johnstone (West Bromwich Albion).

Dengan komposisi skuat bertabur bintang itu, data situs transfermarkt, timnas Inggris tercatat sebagai tim paling mentereng dengan total harga pemain mencapai 1,32 miliar (Rp 22,92 triliun).

Satu-satunya tantangan Tiga Singa untuk bisa meraih trofi Euro pertamanya sepanjang sejarah adalah ego antar pemain yang kadang kala cukup terbawa dengan persaingan ketat liga domestik. Selain itu, timnas Inggris juga dihantui kutukan penalti. Artinya, tim asuhan Gareth Southgate tersebut harus dapat menuntaskan setiap pertandingan dalam waktu 90 menit. Patut dituggu kiprah Singa-singa Inggris untuk menaklukkan ketatnya persaingan sepak bola Benua Biru. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...