Home Ekonomi Figur Anggota BTS Akhirnya Buka Akun Instagram, Ini 5 Cara Menghormati Privasi Idola...

Anggota BTS Akhirnya Buka Akun Instagram, Ini 5 Cara Menghormati Privasi Idola di Medsos

TELENEWS.ID – Bangtan Boys atau BTS akhirnya membuat akun Instagram mereka masing-masing. Setelah sebelumnya wajah-wajah mereka muncul melalui akun @bts.bighitofficial, kini ketujuh member BTS memutuskan untuk membuka akun Instagram masing-masing.

Hal ini tentu disambut hangat oleh penggemar mengingat BTS merupakan boyband Korea Selatan yang tengah populer saat ini. Lalu apa alasan para member BTS akhirnya memutuskan untuk membuka akun Instagram mereka sendiri?

Agensi Big Hit Music yang menaungi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook; memutuskan membuka akun Instagram agar bisa berkomunikasi dan dekat dengan para penggemar mereka.

“Para anggota membuka akun Instagram masing-masing untuk lebih mengekspresikan individualitas mereka dan memiliki berbagai cara untuk berkomunikasi dengan penggemar,” begitu pernyataan dari pihak Big Hit Music.

Bisa dimaklumi bahwa penggemar memang antusias mengetahui bahwa BTS kini membuka akun Instagram mereka sendiri. Namun sebagai penggemar kamu harus ingat bahwa mereka adalah selebritis yang memiliki privasi selayaknya manusia lain pada umumnya. Nah agar fangirling semakin sehat, yuk ketahui etika untuk menghormati privasi idola di media sosial.

  1. Ingat mereka adalah manusia
    Satu hal yang tak boleh kamu lupa bahwa setiap member BTS adalah juga manusia yang memiliki privasi yang harus dihormati dan tak boleh kamu lewati. Banyak yang lupa bahwa idola adalah manusia biasa yang juga memiliki perasaan. Jadi bayangkan kalau mereka menerima komentar kurang sedap atau kurang sopan melalui media sosial. Mereka mungkin tampak baik-baik saja tapi siapa yang tahu luka batin yang mereka alami saat membaca komentarmu yang melewati batas.
  2. Jangan menanyakan hal pribadi
    Tak bisa dipungkiri bahwa kamu akan kepo mengenai kehidupan pribadi idolamu. Dimana mereka tinggal, siapa orangtua mereka, dimana mereka tinggal dan salah satunya dengan siapa mereka kini tengah berkencan. Namun ingat itu semua adalah privasi seseorang dan bukan urusanmu sebagai penggemar. Karena itulah jangan pernah menanyakan atau mengomentari hal-hal yang bersifat pribadi, karena tugasmu sebagai fans adalah mendukung karir, bukan ikut campur kehidupan pribadi idolamu.
  3. Jangan spam DM mereka
    Setiap penggemar pasti ingin di-notice oleh idola mereka. Tak jarang mereka melakukan berbagai cara salah satunya dengan membanjiri DM atau pesan pribadi idola mereka. Sekali dua kali kamu boleh melakukannya dengan harapan mereka akan melihat atau membalas pesanmu. Namun jika mereka tak membaca pesanmu, bukan berarti kamu kemudian bisa melakukan spam pada DM mereka. Pahamilah bahwa idolamu sibuk dan kemungkinan untuk melihat dan membaca pesanmu akan sangat kecil sekali. Meski idolamu tak membaca, tapi ada kemungkinan mereka melihat dan menerima notifikasi yang mengganggu sekali.
  4. Jangan me-repost foto atau video dari fans penguntit
    Penggemar KPop pasti tak asing dengan istilah sasaeng fans atau fans penguntit, yang mengikuti idola kemana-mana. Tak jarang fans penguntit ini merilis foto dan video saat idola sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Jika kamu melihat ini di media sosial, sebaiknya kamu tidak me-repost atau re-share postingan mereka. Ketahuilah apa yang dilakukan fans penguntit ini melanggar privasi, dan bisa dikategorikan sebagai tindakan kriminal. Ada baiknya kamu laporkan saja foto atau video tersebut, sehingga media sosial bisa segera menghapusnya dan secara tak langsung kamu ikut menjaga privasi idolamu.
  5. Pikir sebelum posting
    “Think before you post” adalah hal yang harus kamu pegang untuk berinteraksi dengan idolamu atau siapa saja dengan pengguna media sosial yang lain. Pikir dua kali sebelum memposting sesuatu. Apakah itu benar? Apakah itu bermanfaat? Apakah itu penting? Apakah itu baik? Hal-hal ini harus kamu pikirkan sebelum memposting komentar di akun media sosial idolamu. Jangan sampai idolamu merasa terusik atau tak nyaman dengan komentar yang kamu tinggalkan di media sosial guys! (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Geser Elon Musk, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya Kedua Sejagat!
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...