Home Metropolitan Anies Menganalogikan Insiden Pagar JIS Sebagai Pertumbuhan Gigi

Anies Menganalogikan Insiden Pagar JIS Sebagai Pertumbuhan Gigi

TELENEWS.ID – Peresmian Stadion Jakarta International (JIS) pada Minggu (24/07/2022) lalu menimbulkan insiden robohnya pagar pembatas stadion. Padahal, stadion tersebut merupakan stadion yang baru berdiri dan dibangun dengan dana dan juga anggaran yang tidak kecil. Menanggapi hal ini, Gubernur Anies Baswedan hanya menjawab bahwa robohnya pagar pembatas tersebut karena antusiasme dan semangat dari penonton yang tinggi.

“Soal pagar, saya rasa tadi karena semangat yang luar biasa tinggi dan ini adalah kali pertama semua digunakan,” kata Anies.

Anies kembali membuat sebuah pernyataan yang menyebut bahwa insiden ini dianalogikan sebagai pertumbuhan gigi yang bukan merupakan penyakit, namun sebuah proses alami dari pertumbuhan.

“Kalau analoginya ini growing pain, growing pain itu gigi tumbuh kalau gigi tumbuh itu dokter tidak akan bilang itu penyakit, tapi proses alami sebuah pertumbuhan,” ujarnya.

Tanggapan dari Anies tersebut seolah menyiratkan bahwa kejadian rusaknya fasilitas umum ini sebagai sebuah hal yang biasa. Padahal, insiden ini bisa saja diusut dengan tindak pidana perusakan. Karena, fasilitas yang dirusak adalah fasilitas milik bersama dan juga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menjaga ketertiban di muka umum.

Insiden yang viral tersebut menimbulkan banyak komentar dari para netizen. Ada yang menyebut bahwa kejadian tersebut diakibatkan karena kualitas dan juga material pembangunan stadion yang rendah. Padahal, anggaran pembangunan JIS ini mencapai Rp. 4,5 Triliun.

Pagar tersebut roboh sekitar pukul 17.40 yang ditempati oleh tribun para pendukung Persija, atau The Jakmania. Tidak ada korban jiwa dalam insiden robohnya pagar pembatas tersebut, karena pihak keamanan dan juga anggota The Jakmania langsung sigap menjaga area. (Latief)

Baca juga :  Pemprov DKI : 75 Orang Telah Sembuh dari Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...