Home Metropolitan Anies Minta Warga dan Semua Pihak Bekerjasama Lawan Wabah Covid-19

Anies Minta Warga dan Semua Pihak Bekerjasama Lawan Wabah Covid-19

TELENEWS. id, JAKARTA Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi masyarakat Jakarta dan semua pihak yang telah mengikuti imbauan dari Pemprov DKI Jakarta dan bekerja sama dalam rangka mencegah dan mengendalikan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di ibu kota Jakarta. 



Untuk itu Anies pun mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi khususnya untuk peduli dan membantu kelompok masyarakat yang memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap wabah Covid-19.

Sebagaimana diketahui, kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang penyakit tertentu seperti asma, diabetes, dan lainnya memiliki tingkat risiko terinfeksi yang cukup tinggi. Dari kasus kematian yang terjadi akibat Covid-19, kebanyakan pasien merupakan lansia dengan usia 60 tahun ke atas dan warga yang menyandang penyakit tertentu.

“Secara umum di Jakarta suasana jalan raya lengang, artinya masyarakat makin hari makin menyadari pentingnya untuk tetap berada di rumah. Ini tidak mungkin bisa dikerjakan hanya pemerintah sendiri, harus semua pihak,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, Anies mengapresiasi semua yang memilih untuk tetap berada di rumah ketika bisa dikerjakan pekerjaannya dari rumah. Ada kelompok masyarakat yang memiliki risiko yang amat tinggi terhadap Covid-19.

Sebelumnya, Anies mengajak seluruh masyarakat untuk memperhatikan sekali mereka yang memiliki kerentanan untuk dibantu, diringankan,” ujarnya (RIO)

Baca juga :  Virus Corona, Wuhan Kendorkan Lockdown Secara Bertahap Hingga 5 April 2020
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Holywings Promo Miras, Kenali 4 Efek Mengerikan Alkohol untuk Jantung Berikut Ini!

TELENEWS.ID - Buntut promosi miras atau minuman keras untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” yang dilakukan oleh Holywings belum selesai begitu...

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...