Home Metropolitan Anies Sebut Penanganan Covid -19 Harus didukung Semua Pihak

Anies Sebut Penanganan Covid -19 Harus didukung Semua Pihak

TELENEWS. Id,  JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan mengatakan, penanganan  virus corona baru (Covid-19) haru ada dukungan dari semua pihak. 

“Kita ada 2.000 kepala Dusun atau RW,  panti asuhan,  asrama sekolahan,  rumah perawatan penyandang disabilitas , dab juga kelompok-kelompok lain untuk didukung, ” kata Anies seperti yang disiarkan Chanel Youtube Pemprov DKI jakarta,  Selasa (28/4/2020).
Selain itu,  Anies mengajak para pengusaha untuk membantu para pekerja harian,  buruh, pekerja informal,  pengemudi ojek,  pekerja lepas, UMKM,  dan para perantau yang kehilangan pekerjaan dengan cara mengunjungi situs atau template yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI. 


“Kami miliki website  di mana Anda dapat memilih,  apakah Anda mau mensupport dusun, sekolah asrama,  atau panti asuhan.Bagian kita adalah untuk membuat databes agar Anda bisa memilih siapa yang ingin anda dukung, ” ujarnya. 

Menurut dia,  perusahaan atau individu bisa mengklik area yang akan dibantu,  kemudian akan muncul data yang menunjukkan berapa banyak keluarga miskin di RW tersebut,  siapa pemimpin RW,  dan bantuan jenis apa yang bisa diberikan. 

“Idenya adalah disaat anda memilih RW mana yang ingin Anda dukung,  itu akan memberitahu Anda berapa banyak  keluarga atau individu yang ada disana,  di mana kemudian Anda bisa berikan bantuan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Arrahman)

Baca juga :  Terjebak Sesak Polusi, Kemana Udara Bersih di Jakarta?
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...