Home Hiburan Seleb Antrean Order BTS Meal Membludak, Puluhan Gerai McDonald's Disegel Polisi

Antrean Order BTS Meal Membludak, Puluhan Gerai McDonald’s Disegel Polisi

TELENEWS.ID – Peluncuran Menu BTS Meal pada hari Rabu (09/06/2021) kemarin disambut antusias oleh para ARMY Indonesia, sebutan untuk fans BTS. Hal ini berdampak kepada membludaknya order melalui aplikasi ojek online, sehingga menimbulkan kerumunan karena antrean ojek online yang sangat panjang di sejumlah gerai McDonald’s.

Menyikapi hal ini, polisi pun tak tinggal diam. Puluhan gerai McDonald’s dikenai sanksi berupa penyegelan lantaran dianggap memicu kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Menu BTS Meal sendiri merupakan salah satu produk yang berkolaborasi antara McDonald dan BTS yang dikenal sebagai boyband tersohor asal Korea Selatan.

Produk kolaborasi ini mengusung tema BTS, dengan kemasan khusus yang dihadirkan dalam warna ungu yang merupakan warna khas BTS dan juga disertai logo BTS yang tercetak pada bagian atasnya.

Adapun paket BTS Meal ini terdiri dari sembilan pcs Chicken McNugget, kentang, cola, dan dilengkapi dengan dua saus, yaitu sweet chilli dan saus cajun.

Ketika produk ini diluncurkan pada pukul 11.00 WIB kemarin, aplikasi ojek online pun dipenuhi orderan yang membludak, hingga antrean di sejumlah gerai McDonald’s sangat panjang dan membuat ricuh karena beberapa ojek online bahkan harus menunggu pesanan selama 2 hingga 4 jam.

Salah satunya di McDonald’s Cipondoh, Kota Tangerang, seperti dilansir dari unggahan video akun Instagram @aboutttg pada Rabu (09/06/2021), terlihat ada ratusan ojek online yang tengah mengantre menunggu pesanannya.

Beberapa ojol pun terlihat komplain terhadap Manager di gerai McDonald’s tersebut, karena sudah terlalu lama menunggu.

Sementara itu di gerai McDonald’s stasiun Gambir, Jakarta Pusat, jumlah ojek online yang datang untuk mengambil pesanan juga mencapai lebih dari 100 orang. Hal itu membuat polisi bersama jajaran TNI dan Satpol PP turun tangan untuk membubarkan kerumunan tersebut.

Baca juga :  Zayn Malik Dituding Pukul Ibu Mertua, Ini 5 Tips untuk Menghindari Konflik dengan Orangtua Pasangan

“Itu 100 orang yang ada di sana, sementara di aplikasinya itu tercatat ada 200 orderan. Artinya ada lagi yang masih di jalan dan akan bertambah ramai,” ujar Kapolsek Gambir AKBP Kade Budiyarta, dikutip kompas.com, Rabu (09/06/2021).

“Kami minta mereka bubar langsung menuju area parkir,” lanjut Kade.

Akibat membludaknya pesanan yang menimbulkan kerumunan di sejumlah McDonald’s di Indonesia, petugas pun meminta McDonald’s menghentikan operasi sementara. Petugas juga memberikan sanksi dengan menyegel beberapa gerai McDonald’s yang ada di Indonesia. Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang sendiri tercatat sudah ada 37 gerai McDonald’s yang disegel akibat kerumunan antrean order BTS Meal.

“Dari Satpol PP yang penting kami udah cegat bubarkan dulu mereka. McDonald’s kami lakukan penyegelan yang dilakukan Satpol PP. Aplikasinya suruh tutup. Sambil berjalan kami menunggu seperti apa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Baca juga :  Lisa Blackpink Kembali Menjadi Mentor ‘Youth with You’

Selain itu, polisi bersama Satpol PP juga telah bertindak tegas dengan memberikan edaran surat teguran kepada beberapa gerai McD dengan meminta untuk menutup layanan order BTS Meal. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...