Home Gaya hidup Anyeonghaseyo Chingudeul, Inilah Langkah Belajar Basic Bahasa Korea

Anyeonghaseyo Chingudeul, Inilah Langkah Belajar Basic Bahasa Korea

TELENEWS.ID – Industri hiburan Korea Selatan beberapa tahun kebelakang ini semakin berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya tren K-Drama dan musik K-Pop yang digandrungi sebagian besar generasi Z hingga milenial.

Kemajuan teknologi juga mendukung industri hiburan asal negeri ginseng ini menyebar ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Melalui tayangan program televisi, aplikasi video streaming, hingga iklan pun menampilkan public figure asal Korea Selatan.

Bukan hanya itu, hampir sebagian besar produk pun mulai dari makanan dan minuman hingga layanan belanja online pun menggunakan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador.

Maka, dengan kesuksesan tersebut tidak sedikit orang yang ingin belajar bahasa Korea karena pengaruh industri hiburan tersebut. Saat ini pun kursus belajar bahasa Korea telah menjamur mulai dari mengikuti bimbingan belajar atau bimbel sampai ke belajar online.

Akan tetapi, dengan belajar bahasa Korea tersebut kamu harus merogoh kocek sesuai dengan level pembelajarannya. Lalu bagaimana dengan yang memiliki budget terbatas?

Di era saat ini sangat terbantu sekali dengan belajar melalui aplikasi Youtube. Meskipun pembahasannya tidak terlalu mendalam dan hanya sekedar basic saja.

Tetapi hal itu bisa membantu kamu dalam memahami basic dari bahasa Korea-nya sendiri. Apa saja dasar yang harus dipelajari dari bahasa Korea? Mari kita simak.

  1. Mempelajari hangeul

Jika di Indonesia, hangeul merupakan huruf alfabet versi Korea. Dalam hangel terdiri dari 24 huruf.

24 huruf terbagi dalam 14 konsonan dan 10 vokal. Bagi kamu yang baru ingin memulai bahasa Korea, bentuk konsonan didasari dari bentuk yang diambil dari pengucapan kata. Sedangkan, huruf vokal terdiri dari gabungan garis vertikal dan horizontal.

Kamu bisa mempelajari ini dengan menulis di buku catatan atau kertas kosong secara berulang-ulang. Bukan tidak mungkin sekira dua jam kamu bisa hafal Hangeul, jika rajin dalam mempelajarinya.

  1. Perlahan menguasai kosakata bahasa Korea
Baca juga :  Tanda-Tanda Insecure dan Bagaimana Mencintai Diri Sendiri

Setelah mempelajari hangeul dan paham, kamu bisa mempelajari kosakata dasar yang sering digunakan dalam bahasa Korea. Terutama seperti angka asli Korea dan angka Sino Korea.

Selain itu, kosakata hari dalam seminggu, waktu, kata sambung dan frasa Korea lainnya.

  1. Menonton K-Drama atau mendengarkan musik K-Pop

Menyaksikan tayangan K-Drama atau mendengarkan musik K-Pop sangat membantu dalam pembendaharaan kosakata bahasa Korea loh.

Jika kamu melakukan itu secara rutin, secara otomatis perkembangan dan kemampuan kamu dalam berbahasa Korea semakin meningkat.

Baca juga :  Dear Travellers, Berikut Ini Tips-Tips Cara Tepat Travelling di Musim Hujan, Dijamin Lebih Aman

Inilah langkah untuk membantu kamu dalam belajar basic bahasa Korea. Jika kamu telah paham dasar, kamu bisa melanjutkan ke level pembelajaran bahasa Korea tertinggi melalui belajar kelas online atau offline. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...