Home Teknologi Aplikasi Chat Ini Luncurkan Platform Perbankan Digital di Indonesia

Aplikasi Chat Ini Luncurkan Platform Perbankan Digital di Indonesia

TELENEWS.ID – Salah satu aplikasi chat yang mendunia, Line, baru-baru ini meluncurkan platform perbankan digital di Indonesia.

Hal itu berarti Line Corp. yang memiliki basis di Jepang akan menawarkan layanan perbankan di tiga negara yang menjadi pasar terbesarnya yaitu Taiwan, Thailand dan Indonesia.

Dikutip dari Tech Crunch, kerjasama antara PT Bank KEB Hana Indonesia (anak perusahaan Hana ZBank Korea Selatan) dan Line pada 2018 lalu menghasilkan platform perbankan di Indonesia dari Line Corp.

Saat itu, 20% saham PT Bank KEB Hana Indonesia diakuisisi Line Corp. dan setelahnya, Line diizinkan menggarap layanan perbankan online di Indonesia seperti rekening deposito, layanan pengiriman uang dan pembayaran serta produk kredit mikro.

Menurut informasi dari Momentum Works, Indonesia mengalami pertumbuhan unduhan aplikasi perbankan digital hingga 7% pada tahun 2020, dengan aplikasi dari beberapa bank seperti OCBC Nyala, Permata dan BTPN Jenius.

Akan tetapi sumber informasi yang sama mengungkapkan bahwa rata-rata pengguna bank digital di Indonesia sering mengunduh lebih dari satu aplikasi sehingga tidak ada platform bank digital yang dominan.

Sebelum di Indonesia, Line memperkenalkan layanan perbankannya ke para pengguna di Thailand pada Oktober tahun lalu sebagai bentuk usaha patungan dengan Kasikorn Vision Company.

Lalu di Taiwan, Line Bank Taiwan mendapatkan lisensi perbankan pada awal 2021 oleh Komisi Pengawas Keuangan di negara tersebut. (Dhe)

Baca juga :  Keseringan Dicekal, Trump Bakal Rilis Platform Sosial Media Sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...