Home Teknologi Aplikasi Chat Ini Luncurkan Platform Perbankan Digital di Indonesia

Aplikasi Chat Ini Luncurkan Platform Perbankan Digital di Indonesia

TELENEWS.ID – Salah satu aplikasi chat yang mendunia, Line, baru-baru ini meluncurkan platform perbankan digital di Indonesia.

Hal itu berarti Line Corp. yang memiliki basis di Jepang akan menawarkan layanan perbankan di tiga negara yang menjadi pasar terbesarnya yaitu Taiwan, Thailand dan Indonesia.

Dikutip dari Tech Crunch, kerjasama antara PT Bank KEB Hana Indonesia (anak perusahaan Hana ZBank Korea Selatan) dan Line pada 2018 lalu menghasilkan platform perbankan di Indonesia dari Line Corp.

Saat itu, 20% saham PT Bank KEB Hana Indonesia diakuisisi Line Corp. dan setelahnya, Line diizinkan menggarap layanan perbankan online di Indonesia seperti rekening deposito, layanan pengiriman uang dan pembayaran serta produk kredit mikro.

Menurut informasi dari Momentum Works, Indonesia mengalami pertumbuhan unduhan aplikasi perbankan digital hingga 7% pada tahun 2020, dengan aplikasi dari beberapa bank seperti OCBC Nyala, Permata dan BTPN Jenius.

Akan tetapi sumber informasi yang sama mengungkapkan bahwa rata-rata pengguna bank digital di Indonesia sering mengunduh lebih dari satu aplikasi sehingga tidak ada platform bank digital yang dominan.

Sebelum di Indonesia, Line memperkenalkan layanan perbankannya ke para pengguna di Thailand pada Oktober tahun lalu sebagai bentuk usaha patungan dengan Kasikorn Vision Company.

Lalu di Taiwan, Line Bank Taiwan mendapatkan lisensi perbankan pada awal 2021 oleh Komisi Pengawas Keuangan di negara tersebut. (Dhe)

Baca juga :  Banyak Kebocoran Data, Apakah Internet Masih Aman Bagi Pengguna?
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...