Home Teknologi App Aplikasi Clubhouse Android Sudah Ada di Playstore

Aplikasi Clubhouse Android Sudah Ada di Playstore

TELENEWS.ID – Aplikasi streaming audio, Clubhouse, akhirnya sudah bisa dinikmati pengguna android. Jika sebelumnya Clubhouse hanya merilis ini hanya kalangan terdekat dengan predikat ‘friendly tester’, kini aplikasi Clubhouse untuk bisa digunakan semua pengguna android, bahkan dari Indonesia.

Seperti dilansir dari laman blog resmi miliki Clubhouse, terdapat satu unggahan dengan judul besar ‘Welcome Android User’, ini jelas menandakan Clubhouse versi android memang telah tersedia meskipun kini dalam versi beta dan akan terus mengalami penyempurnaan.

Namun dalam satu pengumuman awal terdapat satu kalimat yang bisa jadi sangat menyebalkan, dimana mengatakan “Aplikasi clubhouse untuk android telah tersedia versi beta, kami akan terus memperluas jaringan secara bertahap, ini akan dimulai dari kawasan AS (Amerika Serikat), nantinya akan diikuti Inggris dan sejumlah negara lainnya di seluruh dunia” tulisnya Clubhouse dalam pengumuman awal minggu lalu.

Tidak ada penjelasan secara spesifik kapan negara lain di luar AS mulai dapat menggunakan aplikasi clubhouse versi android. Jelas di awal minggu ini hanya pengguna di AS yang bisa menikmatinya. Memang sudah dijelaskan, aplikasi ini masih dalam versi beta dan akan terus mengalami perbaikan.

Perlu diketahui, aplikasi clubhouse versi android dalam bentuk beta ini memang belum bisa dikatakan sempurna, karena ada beberapa fitur yang belum bisa dinikmati. Seperti pembuatan topic following, pembuatan club (club creation) , pembayaran serta beberapa fitur unggulan lainnya.

Lantas kapan aplikasi clubhouse untuk android ini bisa digunakan di Indonesia? Menurut pantauan, aplikasi ini memang sudah tersedia di Google Play Store versi Indonesia pada Senin (10/05/2021), namun hanya memiliki android versi 8.0 atau Oreo ke atas saja yang bisa mengakses aplikasi ini.

Baca juga :  Aplikasi Clubhouse : Terkenal, Populer dan Bisa Masuk Chat Room Milik Elon Musk

Mekanisme untuk menjadi anggota aplikasi clubhouse masih sama, pengguna tidak akan bisa download aplikasi terlebih dahulu, karena masih diterapkan sistem pra pendaftaran, anda harus klik pre register terlebih dahulu, pastikan menggunakan nomor yang bisa dikirimkan link atau notifikasi melakukan sms atau pesan singkat.

Nantinya akan ada pemberitahuan dari pihak clubhouse kalau anda lolos dalam pendaftaran dan dipersilakan untuk mendownload aplikasi tersebut. Cara ini memang dikeluhkan banyak pengguna aplikasi clubhouse lainnya, apalagi aplikasi streaming audio ini awalnya hanya dikhususkan untuk pengguna iOS saja atau iPhone.

Dilansir dari Sensor Tower, popularitas Clubhouse nampaknya sudah mulai redup, pasalnya sudah banyak aplikasi serupa yang telah muncul khususnya untuk pengguna android. Menurut data hingga Maret 2021, jumlah pengunduh Clubhouse turun menjadi 2,7 juta, bahkan angka ini terus mengalami penurunan. Apakah ini pertanda era Clubhouse telah usai? Padahal aplikasi streaming audio ini sempat booming setelah digunakan Elon Musk dalam diskusi terbuka dengan followernya. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...