Home Internasional Aplikasi Gojek Akan Hilang Dari Thailand Agustus Mendatang, Ada Apa?

Aplikasi Gojek Akan Hilang Dari Thailand Agustus Mendatang, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Aplikasi Gojek dikabarkan akan segera ‘menghilang’ dari Thailand. Hal tersebut dikarenakan operasional bisnis Gojek diakuisisi oleh AirAsia Digital.

Lini bisnis baru dari Airasia Group, Airasia Digital, resmi mengambil alih operasional Gojek di Thailand. Kemitraan strategis antara Adua perusahaan ini dinilai bakal saling menguntungkan serta diharapkan mampu memperkuat investasi dan fokus pengembangan Gojek di Vietnam dan Singapura.

“Bagi saya, Gojek telah membuktikan bisnisnya dapat berjalan dan saya ingin meniru mereka. Gojek selalu berada di lini terdepan (dalam bisnis ini),” cetus CEO Group AirAsia, Tony Fernandes dalam sebuah wawancara.

Lebih lanjut, Tony tak segan mengutarakan kekagumannya kepada Gojek. Menurutnya, platform layanan on-demand dan pembayaran di Asia Tenggara tersebut telah membuktikan kesuksesannya dalam membangun model bisnis di Indonesia dan Singapura.

Tony pun secara gamblang menuturkan bahwa ide penerbangan bertarif rendah (low-cost airline) yang sukses diterapkannya di AirAsia terinspirasi dari model bisnis maskapai lainnya. “Pelopor dari penerbangan bertarif rendah (low-cost airline) adalah Southwest dan saya meniru model mereka dan RyanAir serta EasyJet” terangnya.

“Bagi saya, di ASEAN Gojek merupakan perusahaan pertama yang benar-benar membuat super app dan perusahaan lain telah meniru mereka” papar Tony”.

Oleh karena itu, saya perlu belajar banyak dari mereka. Tentunya, akuisisi ini bukan hanya tentang Thailand, tapi juga tentang bagaimana saya belajar dari Gojek dalam membangun operasi bisnisnya di Thailand, yang diambil dari kesuksesan mereka di Indonesia dan Singapura,”

Kendati tak lagi menjalankan bisnis secara tunggal di Thailand, Gojek juga tengah meningkatkan investasi di negara Asia Tenggara lain seperti Singapura dan Vietnam di saat bersamaan. Di Singapura, Gojek disebut bakal segera menambah jumlah mitra pengemudi dan merchant guna meningkatkan pengalaman pengguna. Mereka juga akan meluncurkan produk dan layanan baru seperti GoTaxi.

Baca juga :  Wow! Bakal Ada Tambang Kripto Tenaga Nuklir

Kemitraan dengan AirAsia juga membuat Gojek memperoleh kepemilikan saham di super app AirAsia yang saat ini valuasinya sudah mencapai angka USD 1 Miliar. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...