Home Teknologi Gadget Apple Luncurkan Headphone Kelas Professional, AirPods Max

Apple Luncurkan Headphone Kelas Professional, AirPods Max

TELENEWS.ID – Apple mengumumkan kehadiran perdana AirPods Max pada Selasa, (8/12/2020). AirPods Max adalah produk headphone nirkabel pertama yang diproduksi oleh Apple.

Apple mematok harga dengan banderol $549. Harga ini bahkan lebih mahal dibanding beberapa produk ponsel dan tabletnya. Peluncuran AirPods Max diharapkan dapat mendorong penjualan Apple di musim liburan penghujung tahun 2020.

AirPods Max diklaim memiliki kapasitas baterai hingga 20 jam. Apple akan mulai mendistribusikan gadget baru mereka pada Selasa minggu depan. Khusus untuk pengguna di Amerika Serikat, Apple mengatakan pengapalan AirPods Max terpaksa harus diundur beberapa minggu hingga kedatangannya tahun 2021.

Klaim Apple, headphone terbarunya mampu memberikan kualitas audio kelas profesional yang lebih baik daripada perangkat in-ear, atau earphone kabel yang sudah biasa ditemukan di pasaran. Model AirPods Max akan bersaing dengan headphone high-end seperti Bose dan Sony. Bose sendiri mengeluarkan headphone noise cancelling sekitar 700 unit, yang dijual satuan seharga $340.

AirPods Max datang dengan sejumlah fitur pro, termasuk noise cancellation, mode transparansi, audio spesial dan Adaptive EQ, atau fitur yang menyesuaikan suara berdasarkan posisi headphone saat dikenakan. Headphone terbaru ini juga hadir dengan lima warna pilihan yang sama dengan warna iPad Air 4. Ikat kepalanya sendiri terbuat dari bahan yang stainless steel.

Headphone nirkabel tersebut juga memiliki fitur Digital Crown untuk mengatur volume, zoom-in, zoom-out dan fungsi lainnya. Digital Crown juga dapat berfungsi untuk mengaktifkan Siri. Meskipun begitu, AirPods Max memberikan fitur untuk menyalakan Siri otomatis dengan suara.

Mengingat bentuk headphone memiliki bantalan yang tebal sebagai penutup telinga, Apple AirPods Max memiliki bantalan berbentuk setengah cangkir yang terbuat dari bahan kanopi jaring rajut yang lembut dengan sedikit bahan karet. Dengan bahan ini, AirPods Max diklaim tidak akan terasa berat dan mengurangi tekanan pada sisi kanan-kiri kepala.

Baca juga :  30.000 Perangkat Mac Terinfeksi Malware Misterius Silver Sparrow

Penggunaan bahan jaring rajut mungkin menjadi desain penting mengingat berat AirPods Max memiliki berat 13.6 ons. Headphone ini lebih berat dibandingkan produk kompetitor seperti Bose Noise Canceling Headphones 700 (8.3 ons), Sony’s WH-1000XM3 (8.99 ons), and the Beats Studio 3 (9.2 ons).

Seperti AirPods dan AirPods Pro generasi kedua, AirPods Max didukung oleh chip H1 Apple untuk menghadirkan konektivitas dengan latensi rendah dan masa pakai baterai yang lama. Mengenai kapasitas baterai, Apple mengatakan AirPods Max memiliki masa pakai 20 jam setelah sekali pengisian daya.

Sayangnya, penjualan AirPods Max belum termasuk perangkat pengisi daya dan kabel Lighting 3.5mm. Apple tidak menentukan secara spesifik jenis adaptor yang digunakan. Namun pengguna bisa mencoba menggunakan adaptor daya USB-C 18W atau 20W untuk mengisi daya secepat mungkin. Sebagai gantinya, Apple memberikan sebuah Smart Case yang dapat menghemat daya baterai ketika headphone tersebut sedang tidak digunakan.

Baca juga :  Apple Luncurkan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4

AirPods Max memiliki versi Bluetooth 5.0, sehingga dapat digunakan dengan perangkat non-Apple. Namun sayang, jika digunakan dengan perangkat lain, AirPods Max akan kehilangan beberapa fitur unggulannya, seperti pemasangan instan, peralihan perangkat otomatis, audio spasial, dan banyak lagi.

AirPods Max sudah tersedia untuk pre-order mulai hari ini dan akan mulai dikirimkan pada hari Selasa (15/12/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...