Home Nasional Hukum Argo Yuwono Pastikan Proses Lelang Tender Pengadaan Barang Dilakukan Transparan dan Prmosi...

Argo Yuwono Pastikan Proses Lelang Tender Pengadaan Barang Dilakukan Transparan dan Prmosi Jabatan Bukan Kedekatan

Kadiv Humas Polri, Irjen apol argo Yuwono (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono  memastikan bahwa proses tender pengadaan barang  yang dilakukan Polri secara transparan, profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Argo mengungkapkan, dengan begitu dalam setiap proses lelang tidak ada satupun  pengusaha yang diberikan hak istinewa. Dengan kata lain, Polri memberikan  ruang dan kesempatan kepada siapapun untuk ikut dalam proyek tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan, proses lelang di lingkup Polri sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Sejak awal Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis sudah mengintruksikan kepada seluruy jajaran untuk melakukan proses tender dilakukan secara  transparan dan terbuka,” kata Argo dalam keterangan Kamis (25/6/2020).

Argo menegaskan, dengan transparansi itu tidak ada rekanan atau pengusaha yang dapat mengintervensi Polri untuk menentukan siapa pemenanganya.” Kami tidak akan ada berikan kepada pengusaha yang pemenangnya itu-itu saja. Atau pemenangnya sudah ditentukan, semua transparan karena diawasi ribuan bahkan jutaan mata,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.


Promosi Jabatan Berdasarkan Kinerja dan Prestasi bukan kedekatan


Sementara itu, Argo menambahkan terkait proses mutasi, rotasi serta promosi jabatan di internal Korps Bhayangkara. 


Kata dia, Kapolri selalu menilai berdasarkan kinerja dan prestasinya bukan berdasarkan kinerja dan prestasinya bukan berdasarkan kedekatan, kelompok atau minta-minta jabatan.

Dia menambahkan. di era modernisasi saat ini, bukan saatnya lagi personel kepolisian mendapatkan jabatan atau bintang (jenderal) dengan cara”menghadap pimpinan Polri.Semua berdasarkan prestasi dan kerja nyata.


 “Setiap proses mutasi dan promosi, Kapolri selalu menekan raihlah jabatan itu dengan prestasu.Jadi bukan nitip-nitip ataupun mengjadap. Tapi tunjukan prestaskmu kepada negara dan khsususnya Polri,” ucapnya. (panjaitan)

Baca juga :  Bareskrim Polri Pastikan Pemberkasan Kasus Surat Jalan Red Notice Djoko Tjandra Segera Selesai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...