Home Teknologi Figur Ashanty Diduga Terpapar Omicron, Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mendukung Anggota Keluarga...

Ashanty Diduga Terpapar Omicron, Lakukan 4 Hal Ini Untuk Mendukung Anggota Keluarga yang Terkena COVID

TELENEWS.ID – Kabar kurang enak datang dari artis Ashanty. Sepulangnya dari liburan ke Turki bersama dengan keluarganya, istri musisi Anang Hermansyah itu dikabarkan positif terpapar virus COVID-1I varian Omicron.

Juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi menyatakan ada 15 orang yang positif Covid-19 dari pesawat yang sama yang ditumpangi rombongan Ashanty dan keluarganya.

“Dari keluarga besar yang melakukan perjalanan, ada 8 orang yang positif. Enam orang perempuan dan 2 orang laki-laki,” ucap Siti. “Ada 6 perempuan yah inisialnya V, JC, RAS, kemudian ada S, ada AH, kemudian ada AS. Sementara untuk dua pria itu adalah AHH dan MT,” lanjutnya lagi.

Kemenkes menyebutkan bahwa mereka semuanya positif COVID, meski belum dipastikan apakah varian Omicron yang mereka idap. “Kalo saat ini semua statusnya masih positif Covid jadi mereka sedang menunggu untuk pemeriksaan, apakah mereka terpapar omicron atau tidak,” tutur juru bicara Kemenkes.

Kabar Ashanty membawa varian Omicron sepulang ia dari luar negeri membuat ibunda Aurel Hermansyah itu sempat mendapatkan hujatan warga net. Mereka menyayangkan sikap Ashanty dan keluarganya yang nekat bepergian ke luar negeri di tengah pandemi seperti sekarang ini. Apalagi ketika pulang, Ashanty dan rombongannya diduga membawa varian Omicron masuk ke Indonesia.

Mengetahui ada anggota keluarga yang terpapar COVID seperti yang dialami Ashanty merupakan kabar buruk bagi banyak orang. Ini karena akan muncul kecemasan dan perasaan takut mengenai kondisi kesehatan keluarga kita. Apalagi jika anggota keluarga tersebut harus menjalani isolasi yang artinya akan jarang sekali berinteraksi dengan kita.

Namun kamu tetap bisa memberikan dukungan pada anggota keluarga yang terkena COVID, dengan 4 cara berikut ini:

  1. Telpon mereka
    Kamu mungkin akan sulit bertemu dan berinteraksi dengan mereka secara langsung. Namun jangan biarkan mereka kesepian saat menjalani isolasi. Manfaatkan sarana komunikasi untuk terus memantau kondisi dan berhubungan dengan mereka. Selain melalui panggilan telepon biasa, pertimbangkan obrolan video melalui aplikasi seperti Zoom, video call atau FaceTime dan sebagainya tergantung pada seberapa nyaman orang tersebut dengan teknologi.
  2. Dengarkan dan tawarkan bantuan
    Jika ada anggota keluarga atau orang yang kamu cintai berbicara denganmu di telepon, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah mendengarkan mereka. Ini karena orang yang diisolasi biasanya akan mengalami kesepian, sehingga mereka butuh seseorang untuk mendengarkan keluh kesah mereka. Hanya dengan mendengarkan dan menawarkan dukungan bisa menjadi hal terpenting yang kamu lakukan selama mereka menjalani isolasi. Selain itu tanyakan apa yang dapat kamu lakukan untuk membantu mereka secara spesifik misalnya memberi makan peliharaan mereka, atau merawat tanaman favorit mereka. Yakinkan keluargamu bahwa kamu bisa membantu untuk melakukan hal tersebut tanpa harus membuat mereka khawatir.
  3. Berikan sesuatu yang mereka sukai
    Menjalani isolasi karena COVID terkadang membuat orang merasa bosan dan kesepian. Karena itu kamu bisa menawarkan untuk memberikan sesuatu yang mereka sukai. Bisa buku, bisa makanan yang mereka sukai, game atau apapun itu untuk membantu keluargamu tak terlalu merasa tertekan saat menjalani isolasi mandirinya.
  4. Berikan semangat
    Dorong mereka untuk menjaga kesehatan fisik mereka dengan cukup istirahat, tetap terhidrasi, menghindari kafein atau alkohol dalam jumlah berlebihan, dan makan makanan sehat jika memungkinkan. Yakinkan mereka bahwa wajar untuk mengalami ketakutan, kesedihan, atau kecemasan dalam situasi seperti ini. Namun ingatkan mereka bahwa selalu ada harapan, dan bantuan medis yang tersedia untuk mereka jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
Baca juga :  Bisa Timbulkan Masalah, Rencana Vaksin Berbayar Disorot WHO
Baca juga :  Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung dan Cara Alami Mengatasinya

Selain itu jangan lupa kamu juga harus menjaga kesehatanmu sendiri. Pastikan untuk tak kontak langsung dengan keluargamu yang terkena COVID dan mungkin sedang menjalani isolasi mandiri. Jangan sampai juga kamu stress, karena kondisi ini bisa melemahkan imun tubuhmu juga. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...