Home Olah Raga Sepak Bola Asik!!, Musim Perdana Liga 'Kasta Ketiga' Benua Eropa Sudah Bergulir

Asik!!, Musim Perdana Liga ‘Kasta Ketiga’ Benua Eropa Sudah Bergulir

TELENEWS.ID- Musim 2021/2022 UEFA secara resmi menggulirkan kompetisi baru yang bernama Europe Conference League atau Liga Konferensi Eropa. Kompetisi ini merupakan kasta ketiga setelah Liga Champions dan Liga Europa.

Tidak berbeda jauh dengan kedua liga bergengsi di benua Eropa sebelumnya. Peserta Liga Konfrensi Eropa ini diambil dari klub yang lolos dari masing-masing liga domestik.

Namun, lima liga domestik terbaik di Eropa ini hanya bisa mengikutsertakan satu klub pada kompetisi ini. Biasanya syarat klub tersebut berada di peringkat keenam atau ketujuh di liga domestik tersebut.

Sementara itu, negara yang menyelenggarakan liga domestik di peringkat enam sampai 15 pada ranking koefisien UEFA akan diberikan dua slot untuk klub ikut serta dalam ajang ini. Selanjutnya, di peringkat 16 hingga 50 akan diberikan jatah lebih banyak yakni tiga klub.

Adapun lima klub terbaik dari lima liga domestik Eropa, sebut saja ada AS Roma (Italia), Villareal (Spanyol), Tottenham Hotspur (Inggris), Rennes (Perancis) dan Union Berlin (Jerman).

Kompetisi ini pun telah bergulir pada 8 Juli 2021 lalu dengan babak kualifikasi, setelah itu klub yang lolos akan masuk pada fase grup.

Sebagai ajang perdana, partai final Liga Konfrensi Eropa akan digelar di Arena Kombetare, Tirana yang direncanakan dilangsungkan pada 25 Mei 2022.

Klub yang berhasil menaklukan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah senilai €5 juta, sementara runner-up akan mendapatkan €3 juta. Bahkan semi-finalis pun mendapatkan hadiah sebesar €2 juta.

Meskipun hadiah yang didapatkan tidak sebesar dua liga terbesar di benua biru sebelumnya, tetapi tetap penting karena sebagai pemasukan finansial klub.

Klub yang berhasil menjuarai kompetisi ini pun mendapatkan hadiah tambahan yakni lolos secara otomatis ke ajang Liga Europa di musim depan. (Dion)

Baca juga :  Sejumlah Gadget Yang Dikenakan Pelatih dan Pemain di EURO 2020

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...