Home Olah Raga Atletico Madrid Juara La Liga 2020-21, Inilah Deretan Fakta Menariknya

Atletico Madrid Juara La Liga 2020-21, Inilah Deretan Fakta Menariknya

TELENEWS.ID – Atletico Madrid resmi menjadi juara La Liga musim 2020-21 setelah mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-1 pada Sabtu malam (22/5/2021).

Luis Suarez, yang menjadi pemain ‘buangan’ Barcelona, menjadi sosok penentu kemenangan bagi Los Rojiblancos, namun ternyata ada sederet fakta menarik lainnya yaitu:

Gelar La Liga ke-11

Atletico Madrid telah memenangkan gelar La Liga ke-11 musim ini, dengan terakhir kali menjadi juara adalah pada musim 2013-14 lalu. Mereka saat ini menjadi pengoleksi gelar La Liga ketiga terbanyak setelah Real Madrid (34) dan Barcelona (26).

29 pekan di puncak klasemen

Atletico Madrid layak menjadi juara La Liga musim ini karena mereka memuncaki klasemen selama 29 pekan

Mereka hanya sekali tergusur pada pekan ke-33, namun sisanya mereka bisa mengatasi perlawanan Barcelona dan Real Madrid.

Tim asuhan Diego Simeone juga menorehkan tujuh kemenangan beruntun dengan catatan: Elche (3-1), Real Sociedad (2-0), Getafe (1-0), Deportivo Alaves (2-1), Sevilla (2-0), Eibar (2-1) dan Valencia (3-1) pada periode 19 Desember 2020 hingga 25 Januari 2021.

Jumlah gol dan kebobolan paling sedikit

Atletico Madrid adalah tim yang menjadi juara La Liga dengan catatan gol paling sedikit jika dibandingkan dengan 10 juara La Liga terakhir. Mereka hanya mencatatkan 67 gol, kalah jauh dari Barcelona yang mencetak 85 gol namun hanya finish di posisi ke-3 klasemen.

Kemudian juga, Atletico Madrid adalah tim yang kebobolan paling sedikit (25) jika dibandingkan semua tim di La Liga musim 2020-21.

Catatan pribadi Diego Simeone

Bagi Diego Simeone, ini adalah gelar La Liga kedua bersama Atletico Madrid. Akan tetapi secara total, dia telah memberikan delapan trofi dengan rincian: dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Supercopa de Espana, dua gelar Liga Europa dan dua gelar Piala Super UEFA.

Baca juga :  Luis Suarez: ‘Sang Penembak’ Yang Lebih Dari Sekedar Striker

Dia juga menjadi pelatih dengan trofi terbanyak bersama Atletico Madrid dengan mengalahkan Luis Aragones (7).

Kontribusi Jan Oblak dan Luis Suarez

Lini belakang Atletico Madrid sangat kokoh dengan adanya Jan Oblak. Dia telah melakukan 103 penyelamatan sepanjang musim ini di La Liga dengan persentase 80%.

Dengan hasil itu, Oblak juga berhak memenangkan trofi Ricardo Zamora untuk kelima kalinya, yaitu kiper terbaik di La Liga dan dia juga menjadi kiper pertama dari luar Spanyol yang memenangkannya sebanyak lima kali.

Lalu di lini depan, Luis Suarez mencetak 21 gol dan itu setara ketika dia membawa Barcelona juara La Liga musim 2018-19.

Baca juga :  Ini Alasan David Alaba Cengkram Mulut Rekannya Saat Selebrasi Gol

Pemain asal Inggris

Kieran Tripper menjadi pemain asal Inggris keempat yang memenangkan La Liga sekaligus yang pertama untuk klub selain Real Madrid.

Melihat sejarah sebelumnya, semua pemain asal Inggris yang memenangkan La Liga bersama Real Madrid adalah Laurie Cunningham (1980), Steve McManaman (2001 dan 2003) dan David Beckham (2007). (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...