Home Gaya hidup Auto Tajir, Uang Rp 75 Ribu dengan Nomor Seri Ini Dihargai Rp...

Auto Tajir, Uang Rp 75 Ribu dengan Nomor Seri Ini Dihargai Rp 40 Juta Oleh Kolektor!

TELENEWS.ID – Semakin langka suatu barang, maka akan semakin mahal harga barang tersebut. Hal inilah yang terjadi pada salah satu uang pecahan Rp 75 ribu cetakan tahun 2020 lalu.

Pakar Sortasi Uang, Zein, mengatakan jika uang yang dicetak sebagai Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) ke-75 Tahun Republik Indonesia itu bisa dibanderol dengan harga mencapai Rp 40 juta.

“Uang ini banyak diburu para kolektor. Kenapa? Karena uang ini memiliki nomor seri yang bagus,” ungkap Zein. Kamis (17/2/2022).

Lebih lanjut Zein menjelaskan jika nomor seri yang bagus tersebut terdiri dari huruf dan angka yang kembar. Misalnya AAA000000 seperti yang ia miliki.

Uang UPK dengan nomer seri AAA000000, kata dia, merupakan uang bernomer seri termahal dibandingkan nomer seri lainnya (AAA111111-AAA999999).

“Hal tersebut dikarenakan nomor seri AAA000000 seharusnya tidak beredar, biasanya ada tulisan spesimen pada uang tersebut,” tambah dia.

Untuk itu, Zein mengimbau bagi masyarakat yang juga memiliki uang UPK dengan nomor seri huruf dan angka kembar (AAA111111 — AAA999999) agar bisa menghubungi nomor WhatsAppnya 085648367697. (Nanang Middin)

Baca juga :  Hindari 7 Makanan ini Untuk Sarapan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...