Home Ekonomi Figur Bakal Diboikot Pangeran Harry dan Meghan Markle, Berikut 6 Fakta Film Spencer

Bakal Diboikot Pangeran Harry dan Meghan Markle, Berikut 6 Fakta Film Spencer

TELENEWS.ID – Spencer, merupakan sebuah film Biografi yang menceritakan kehidupan mendiang Putri Diana. Dilansir dari Harper’s Bazaar, Spencer mengambil latar waktu pada Desember 1991. Dimana saat itu, Putri Diana bergabung dengan keluarga kerajaan untuk Natal di Queen’s Sandringham Estate di tengah pernikahan yang gagal.

Menggandeng Kristen Stewart sebagai pemeran utama, ia berhasil menyuguhkan sisi gelap seorang Putri Diana. Seperti Melukai dirinya sendiri, bahkan sering menangis didepan putranya yang kala itu masih kecil, Pangeran William. Disebut sebagai film biografi yang ‘sangat gelap, sejumlah kritikus bahkan Pangeran Harry tidak suka dengan penggambaran di beberapa adegan dalam film.

“Beberapa adegan dalam film itu cukup gamblang. Pangeran Harry tidak akan senang dengan penggambaran Ibunya,” ujar salah satu kritikus.
Penulis biografi Kerajaan Inggris Penny Junor juga mengkritik film Spencer karena menggambarkan Putri Diana dengan cara yang serampangan. “Malang bagi William, itu satu-satunya yang bisa saya katakan. Seharusnya Diana digambarkan dengan sedikit rasa hormat dan martabat. Saya tahu William ada di sana ketika Diana tidak bahagia, tetapi menurut saya film itu secara faktual tidak benar,” tutur Junor.

Selain permasalahan adegan, Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart diperkirakan akan didapuk nominasi Oscar 2022. Mendengar hal tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan tidak senang dan akan memboikot acara Oscar tahun depan.

Pangeran Harry disebut sampai sekarang masih tidak bisa terima bahwa sosok Ibunya, diperankan oleh Kristen Stewart. “Hal itu pasti akan menghancurkan harapan mereka, ketika menghadiri acara tersebut dan melihat Kristen Stewart sebagai Putri Diana” ucap Narasumber.

Berikut 3 Fakta film Spencer yang diduga akan diboikot dari acara Oscar tahun depan.

Baca juga :  Dua Monster Raksasa Bertarung Dalam Film ‘Godzilla VS Kong’

1.Direncanakan Rilis di Peringatan Kematian Diana

Awalnya, Spencer akan dirilis menjelang peringatan 25 tahun kematian Putri Diana. Namun, perilisan film ini mundur menjadi tanggal 5 November 2021. Sebagaimana diketahui, Putri Diana meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997.

  1. Syuting Dilakukan di Inggris dan Jerman

Diproduksi saat pandemi Covid-19, pembuatan Spencer dihadapkan beberapa tantangan, Sesi pemotretan Kristen Stewart dilakukan di Schlosshotel Kronberg, Jerman, yang nantinya akan menjadi set untuk Sandringham. Kristen Stewart juga merubah gaya rambutnya menjadi pirang ala Putri Diana yang begitu ikonik.

Dalam tahap akhir produksi, syuting dilakukan di Inggris, sebagaimana diumumkan oleh Neon, perusahaan yang mendistribusikan Spencer, pada Maret 2021 lalu.

  1. Kristen Stewart menyetujui peran bahkan tanpa membaca naskah

Kristen Stewart mengatakan dalam Festival Film Toronto, bahwa ia menerima peran Putri Diana meski belum membaca satu kata pun dari naskah yang ditulis oleh Steven knight itu. Ketika menerima telepon dari Steven, Kristen langsung saja menerimanya tanpa tedeng aling-aling.

Baca juga :  Dua Monster Raksasa Bertarung Dalam Film ‘Godzilla VS Kong’

“Sebelum saya mengatakan ya atau tidak, saya berfikir ‘Siapa kamu, hingga tidak mengatakan ya” ujar Kristen Stewart.

Film Spencer sendiri telah tayang sejak 5 November lalu. Spencer berfokus pada periode singkat kehidupan Putri Diana, terutama soal perceraian dengan Pangeran Charles usai 10 tahun menikah. (Aura Mutia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...