Home Olah Raga Bapak dan Anak di Turnamen EURO, Siapa Sajakah Mereka?

Bapak dan Anak di Turnamen EURO, Siapa Sajakah Mereka?

TELENEWS.ID – Turnamen EURO 2020 kali ini memiliki fenomena yang cukup unik dan menarik. Ya, ada beberapa anak-anak dari bintang sepak bola yang pernah tampil di turnamen terbesar di Benua Biru tersebut. 

Anak-anak tersebut tentu saja akan menanggung beban yang cukup berat di pundak mereka masing-masing, khususnya ketika sang bapak pernah berjaya di ajang empat tahunan ini atau di level Internasional. Berikut adalah fakta menarik beberapa bapak dan anak di gelaran EURO.

Enrico dan Federico Chiesa

Federico Chiesa mungkin boleh sedikit menyombongkan diri ke bapaknya, Enrico Chiesa, setelah mengantarkan Italia memetik kemenangan perdana atas Turki tiga gol tanpa balas di laga pembuka EURO 2020. Di babak penyisihan Grup A akhir pekan lalu.

Namun bapak dan anak ini memiliki nasib yang sama yaitu bukanlah pilihan utama di lini penyerangan Gli Azzurri. Namun Federico memiliki potensi yang cukup luar biasa untuk menjadi pemain penting di tim nasional Italia di masa yang akan datang. 

Enrico sendiri pernah tampil di EURO 1996 di Inggris kala itu. Mantan penyerang AC Parma ini gagal mengantarkan Italia lolos dari babak penyisihan grup. Akankah Federico bisa melampaui prestasi sang ayah dengan mengantarkan Italia ke podium juara?

Henrik dan Jordan Larsson

Bapak dan anak ini sama-sama bermain sebagai juru gedor. Tantangan berat tentu saja ada didepan mata Jordan untuk bisa melewati prestasi sang bapak di ajang EURO.

Henrik sendiri bisa dibilang cukup sukses ketika membawa tim nasional Swedia melaju hingga babak perempat final EURO 2004 lalu. Mantan penyerang Barcelona dan Celtic ini kala itu gagal melewati hadangan tim nasional Belanda lewat babak adu penalti.

Jordan pun harus melihat prestasi sang bapak untuk lebih baik lagi agar bisa membawa Swedia berprestasi di EURO 2020 ini. 

Lilian dan Marcus Thuram

Sepertinya Marcus memiliki standar yang cukup sulit untuk ditaklukkan mengingat prestasi gemilang sang bapak di ajang EURO. Lilian Thuram sendiri memang menjadi bagian dari skuad inti tim nasional Perancis kala merengkuh trofi Henry Delaunay ini pada edisi 2000 lalu. Lilian pun sempat membawa Les Blues melangkah hingga semifinal di edisi 1996 dan perempat final pada tahun 2004.

Baca juga :  Swiss, Kuda Hitam Euro yang Singkirkan Sang Juara Dunia Perancis

Meskipun berbeda posisi, Marcus saat ini pun masih harus membuktikan diri untuk bisa menembus tim utama tim nasional Perancis mengingat di barisan depan terpampang nama-nama mentereng seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann dan Kingsley Coman. Namun Marcus yang baru tampil tiga kali bagi tim nasional senior tentu saja bisa mengambil banyak pelajaran di EURO edisi kali ini mengingat usianya yang masih 23 tahun.

Peter dan Kasper Schmeichel

Sebuah tantangan harus dihadapi oleh Kasper Schmeichel untuk bisa melepaskan bayang-bayang mama besar sang bapak. Jika berbicara tentang prestasi di level tim nasional dan klub, tentu saja sang bapak lebih superior dibandingkan sang anak meskipun pernah meraih gelar Premier League dan FA Cup.

Peter adalah kiper utama kala Denmark sukses meraih trofi mayor pertama mereka di kancah internasional di EURO 1992. Kala itu tim Dinamit secara mengejutkan berhasil menundukkan tim favorit sekaligus juara dunia Jerman dua gol tanpa balas di laga puncak.

Baca juga :  UEFA Ubah Aturan di Kompetisi Euro 2020

Tentu saja hal ini menjadi standar yang cukup sulit bagi Kasper untuk mengulang kejayaan sang bapak. Apalagi Denmark baru saja mengalami kekalahan di laga perdana Grup B menghadapi tim debutan Finlandia dengan skor tipis 1-0. Bayang-bayang hasil buruk sang bapak kembali menyeruak setelah juga gagal membawa Denmark lolos dari babak penyisihan grup pada gelaran 1996 dan 2000.

Menarik untuk ditunggu perjalanan sang anak di gelara EURO 2020 kali ini. Sebuah fenomena yang jarang terjadi ketika bapak dan anak pernah tampil di turnamen EURO meskipun dengan prestasi yang berbeda-beda. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...