Home Metropolitan Bapemperda DPRD DKI Dorong Akuntabilitas Penarikan Pajak Parkir di Jakarta

Bapemperda DPRD DKI Dorong Akuntabilitas Penarikan Pajak Parkir di Jakarta

TELENEWS.id, JAKARTA– Revisi Perda Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pajak Parkir mengubah manajemen penarikan pajak yang selama ini dilakukan.

Wakil Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta Dedi Supriyadi menjelaskan, pada usulannya, setidaknya ada tujuh pasal yang berubah pada draf revisi. Salah satunya penyesuaian tarif pajak parkir dari semula 20% menjadi 30%.

Bapemperda mendorong perubahan kebijakan tersebut diselaraskan dengan pembenahan manajemen penarikan pajak, sehingga berdampak pada optimalisasi pendapatan daerah.

“Kita ingin memastikan bahwa perangkatnya itu juga diatur mungkin dalam aturan turunan misalnya Pergub (peraturan gubernur) bahwa memang terjamin bahwa itu real time sama dari lapangan laporannya sampai ke Badan Pendapatan Daerah,” ujarnya di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/6).

Sementara itu, Dedi menuturkan, pihaknya juga ingin memastikan agar revisi Perda Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pajak Parkir yang nantinya akan bisa segera ditetapkan bisa berjalan secara optimal di tengah masyarakat. Karena itu, Dedi menjelaskan bahwa Bapemperda DPRD DKI akan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam mendalami setiap butir perubahan pasal agar tidak menjadi multitafsir di kemudian hari.

“Ini sebenarnya sederhana, tapi kita harus tetap mengakomodasi pendapat-pendapat dari masyarakat, jadi kita baru sampai pasal 1 di ketentuan umum. Tapi besok kita akan lanjutkan secepat mungkin agar raperda (perubahan pajak parkir) ini bisa disajikan di Paripurna,” terangnya.

Dengan demikian, Dedi meminta kepada Bapenda DKI sebagai pihak pengusul perubahan Perda Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pajak Parkir dapat melampirkan aturan turunan yang lebih komprehensif sebelum rapat lanjutan yang rencananya akan digelar pada Rabu (17/6) .

“Jadi memang harus jelas aturan-aturannya, dan memang ada aturan-aturan tersendiri diluar perda pajak parkir mengatur khusus parkir valet dan lain sebagainya, jadi ini juga kita harapkan ini menjadi bagian dari kerja dewan untuk mensosialisasikan hal tersebut, agar tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dan memastikan bahwa semua pajak itu sampai ke pemerintah dan pemerintah mengembalikan lagi kepada masyarakat,” tandas Dedi. (humas DPRD DKI).

Baca juga :  Hercules Diangkat Menjadi Tenaga Ahli Pasar Jaya, Janji Politik Anieskah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...