Home Gaya hidup Baru Tahu, Ternyata Ini 6 Alasan Mengapa Pria Memilih Menyembunyikan Kekasihnya

Baru Tahu, Ternyata Ini 6 Alasan Mengapa Pria Memilih Menyembunyikan Kekasihnya

TELENEWS.ID – Tidak seperti perempuan, laki-laki memang cenderung kurang ekspresif mengenai pasangan mereka. Bahkan tak sedikit laki-laki yang terkesan menyembunyikan status hubungan, dengan kekasih mereka.

Pria memang cenderung tertutup mengenai hubungan mereka. Mereka jarang memposting mengenai pasangannya di media sosial, atau bahkan mengenalkan pasangan pada sahabat atau teman mereka. Tentu saja tak jarang hal ini membuat wanita yang menjadi pasangannya menjadi overthinking dan bertanya, mengapa sang kekasih terkesan menyembunyikan hubungan mereka.

Terkadang pria ingin menjaga privasi hubungan mereka. Tetapi sebelum menganggap ini bermotivasi negatif, ketahuilah bahwa segala sesuatunya tidak selalu seperti yang terlihat. Lalu sebenarnya apa yang membuat pria jarang mempublikasikan hubungan mereka dengan pasangan secara terbuka pada orang lain?

  1. Ingin memastikan hubungan yang solid
    Jika hubungan kalian baru dalam tahap baru awal, biasanya pria memilih untuk menunggu sampai menjadi lebih kuat dan solid baru mengumumkannya pada orang lain. Pria cenderung lebih suka menghindari drama. Karena itulah mereka ingin memastikan bahwa hubungan mereka solid dulu, lantaran tak ingin terjadi kecanggungan dan drama saat putus dengan pasangan mereka di masa mendatang.
  2. Tak ingin temannya tahu mengenai hubungan kalian
    Banyak pria tidak ingin diganggu dan diribetkan oleh pendapat orang lain. Ketika berbicara tentang pasangan, teman-teman mereka dapat mulai mengajukan banyak pertanyaan tentang hal-hal pribadi yang pada akhirnya dapat mengganggu kedua pasangan dalam hubungan. Cara terbaik untuk menangani situasi ini adalah dengan bersabar, dan menunggu beberapa saat sebelum memberi tahu siapapun mengenai hubungan itu.
  3. Mereka tak yakin mengenai restu keluarganya
    Sama seperti wanita, pria juga merasa khawatir mengenai restu dan persetujuan orangtua mereka mengenai pasangannya. Apalagi jika mereka lahir dan tumbuh dari keluarga yang konservatif dan memiliki pandangan tradisional mengenai hubungan pria dan wanita. Karena itulah mereka memilih untuk memastikan bahwa orangtuanya siap menerima pasangannya, sebelum akhirnya mengenalkan sang kekasih pada keluarga.
  4. Dia belum siap untuk menjalani komitmen
    Mungkin menyakitkan namun bisa saja pria memilih untuk menyembunyikan hubungannya karena dia tak siap berkomitmen dengan pasangannya. Menurut psikolog Dr. Joshua Klapow, Ph.D, ada baiknya wanita mengomunikasikan hal ini pada pasangan mereka. “Jika kamu siap untuk mempublikasikan hubungan kalian dan dia tidak, penting untuk menanyakan alasan mereka,” kata Dr. Klapow. “Ini mungkin kesempatan besar untuk lebih memahami bagaimana perasaan mereka tentangmu dan mengatasi beberapa miskomunikasi” tambahnya lagi,
  5. Kamu bukanlah satu-satunya untuknya
    Ini adalah hal pertama yang akan muncul di kepala wanita ketika kekasihnya ingin hubungan mereka pribadi dan tidak dipublikasikan. Jika dia memiliki pasangan selain kamu, tentu saja dia tidak ingin pasangannya itu mengetahuinya. Jika kamu mencurigai hal ini, perhatikan tanda-tanda perselingkuhan untuk memastikan apakah kamu satu-satunya untuknya atau bukan.
  6. Kamu memiliki reputasi yang buruk
    Terkadang alasan pria menyembunyikan pasangannya adalah karena dia tahu kekasihnya itu memiliki reputasi atau image yang buruk. Mungkin kamu dikenal sebagai drama queen, suka bergosip, judes dan sebagainya. Hal ini membuatnya enggan untuk mempublikasikan dulu hubungannya denganmu. Itu tidak berarti bahwa dia tidak mau menghadapi sifat burukmu, atau berjuang untukmu. Akan tetapi dia ingin memastikan bahwa dia siap bertahan, menerima semua sifat burukmu dan orang-orang sekitarnya bisa menerimamu sebelum mempublikasikan hubungannya denganmu. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Terungkap, Ini 6 Penyebab Kamu Masih Sering Memimpikan Mantanmu
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...