Home Hiburan Bayi Belum Lahir Punya Album Rekaman, Mungkinkah?

Bayi Belum Lahir Punya Album Rekaman, Mungkinkah?

TELENEWS.ID – Bulan April mendatang akan menjadi sejarah bagi industri musik dunia ketika album rekaman perdana oleh seorang bayi yang masih berada di dalam kandungan sang ibu akan dirilis pada 2 April 2021 via Sacred Bones.

Debut album Luca Yupanqui yang bertajuk “Sounds of the Unborn” ini telah direkam ketika ia masih berada di dalam perut sang ibu.

Yupanqui adalah anak dari musisi Elizabeth Hart, seorang bassis band rock eksperimental Psychic Ills dan Ivan Diaz Mathe yang bekerja sebagai seorang kolaborator beberapa musisi ternama seperti ikon reggae Lee ‘Scratch’ Perry.

“Kami melakukan beberapa footage Super 8 selama sesi rekaman dan kemudian kami bekerja sama dengan seniman yang bernama Victoria Keddie karena kami sangat menyukai pendekatan dan estetika yang ia lakukan. Ia memproses film dengan menggunakan analog gear dan menciptakan sebuah visual yang menyimpulkan apa yang kami rasakan selama membuat album ini,” ujar Mathe.

Proses rekaman menggunakan teknologi MIDI biosonic yang sukses mengubah pergerakan bayi yang masih di dalam kandungan sang ibu menjadi sebuah produksi suara.

Teknologi ini dipasang di perut Hart dan vibrasinya langsung disalurkan ke synthesizer yang dimiliki oleh Mathe.

Setelah sesi rekaman selesai, Mathe dan Hart kemudian melakukan sesi editing dan mixing dari hasil rekaman tersebut. Pasangan suami istri ini tidak banyak melakukan intervensi agar dapat mengeluarkan pesan yang diberikan Luca dalam bentuk yang masih mentah.

“Dalam beberapa poin tertentu pertanyaan tersebut merujuk kepada, Apa yang ia akan katakan jika ia bisa berbicara? Bagaimana ia bereaksi terhadap dunia luar? Dan tentu saja, Musik apa yang akan ia mainkan jika memungkinkan? Album ini adalah usaha kami untuk menjawab semua pertanyaan tersebut.”(Neidi)

Baca juga :  Susul Hulu, Netflix Garap Film Dokumenter Britney Spears
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...