Home Olah Raga Beda Kualitas, Timnas Indonesia Dicukur Vietnam

Beda Kualitas, Timnas Indonesia Dicukur Vietnam

TELENEWS.ID – Perbedaan kualitas tergambar jelas kala timnas Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 0-4 oleh Vietnam pada pertandingan lanjutan grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam WIB.

Timnas Indonesia dibuat tidak berkutik oleh Vietnam dari menit pertama. Gempuran ke gawang skuat Garuda yang dikawal Nadeo Argawinata terus dilakukan para pemain lawan. Beruntung, sejumlah peluang yang tercipta mampu diamankan.

Di babak kedua, pertahanan kokoh yang dibangun Arif Satria bersama Rizky Ridho akhirnya bobol pada menit ke-51′ lewat aksi Nguyen Tien Linh. Sebelas menit kemudian, tepatnya di menit ke-62′, Nguyen Quang Hai mencetak gol kedua Vietnam.

Dua gol tersebut membuat permainan timnas Indonesia makin tidak terarah. Hasilnya, pada menit ke-67′, tim lawan kembali membobol gawang Nadeo Argawinata. Kali ini lewat aksi Nguyen Cong Phuong. Pesta kemenangan Vietnam akhirnya ditutup Vu Van Thanh pada menit ke-74′. Skor 4-0 menutup laga tersebut.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti keputusan wasit yang tetap mensahkan gol pertama Vietnam meskipun Nguyen Tien Linh terlihat sempat handball sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang Nadeo Argawinata.

“Sampai babak pertama skor imbang, tetapi suasana tiba-tiba berganti oleh pihak wasit. Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018, jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak, dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar kedepannya tidak terulang lagi hal seperti ini,” kata dia seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurutnya, keputusan kontroversial wasit tersebut mengubah jalannya laga dan membuat permainan timnas Indonesia menjadi tak lagi terarah.

“Setelah kemasukan tiga gol pun sebenarnya juga seharusnya kita mendapatkan penalti, tapi karena tidak dapat jadi alur laga makin ke lawan, jadi kita tidak bisa mengembangkan permainan, akhirnya mengalami kekalahan,” tambah mantan pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu tersebut.

Baca juga :  Tuchel: Tenang Saja, Werner Akan Kembali!

Kekalahan itu tak berpengaruh terhadap posisi skuat Garuda di klasemen sementara. Evan Dimas dan kawan-kawan masih terpuruk di dasar klasemen grup G dengan koleksi 1 poin. Mereka masih menyisakan satu laga terakhir, yaitu menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) malam WIB. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...