Home Gaya hidup Fashion Begini Cara Memilih Warna Busana Sesuai dengan Warna Kulitmu

Begini Cara Memilih Warna Busana Sesuai dengan Warna Kulitmu

TELENEWS.ID – Kamu mungkin pernah mengalami kondisi seperti ini. Kamu melihat baju yang cantik di online shop, membelinya dan ketika datang kamu merasa tidak percaya diri untuk memakainya. Bukan karena model bajunya, namun ternyata kamu menyadari warna baju yang kamu beli tidak cocok dengan warna kulitmu.

Warna busana dan warna kulit memang menjadi satu hal yang kelihatannya sepele, namun rupanya menjadi hal krusial dalam dunia fashion. Ini karena warna busana dan warna kulit, bisa membuat seseorang menjadi percaya diri atau sebaliknya justru membuat pemakainya merasa tak nyaman.

Karena itulah kamu harus tahu bagaimana sih memilih warna busana yang tepat dan sesuai dengan warna kulitmu. Lalu bagaimana sih caranya?

  1. Untuk pemilik kulit cerah
    Banyak orang bilang memiliki kulit cerah cenderung pucat, bisa dengan mudah memilih warna busana. Namun anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Jika kamu memiliki kulit pucat, pilihlah warna busana yang lebih gelap, termasuk warna-warna seperti merah maroon, biru tua, hijau zamrud, dan ungu. Warna kontras dengan kulit, akan menonjolkan fitur dan mencerahkan wajahmu.

Mengenakan warna pastel dan warna netral yang lebih terang sangat tidak dianjurkan jika kamu memiliki kulit pucat dari spektrum warna. Warnanya akan menyatu dengan kulit dengan cara yang tidak menarik, dan membuat kulit kamu terlihat semakin pucat. Kamu juga tidak dianjurkan mengenakan busana warna hitam atau putih jika memiliki kulit pucat atau cerah.

Meskipun beberapa warna kontras terlihat cocok dikombinasikan, hitam dan putih memberikan terlalu banyak kontras sehingga membuat pemilik kulit cerah terlihat lebih pucat dari biasanya.

  1. Untuk pemilik kulit warna medium
    Inilah jenis warna kulit yang dimiliki oleh kebanyakan orang Indonesia. Warna kecokelatan, sawo matang hingga kuning langsat juga sebaiknya memilih warna busana yang tepat sesuai dengan skin tone mereka.
Baca juga :  Nomor 4 Sering Dilakukan Orang, 5 Kesalahan Saat Memasak Daging Ayam

Bagi kamu dengan warna medium tone yang lebih hangat, ada baiknya untuk tetap menggunakan warna-warna hangat seperti oranye, mustard dan kuning. Jika kamu memutuskan untuk memadukannya dan mengenakan warna yang lebih sejuk, coba pilih yang memiliki nada lebih hangat.

Warna busana dengan nada pirus cerah kebiru-biruan atau magenta tua dari warna ungu, akan sangat cocok untuk kamu kenakan. Cobalah untuk menghindari warna-warna yang berada di ujung spektrum yang berlawanan dengan kulitmu, terutama biru atau ungu yang kelihatan dingin dan juga kaku untuk si pemilik kulit medium.

  1. Untuk pemilik kulit gelap
    Pemilik kulit gelap tidak perlu merasa minder untuk memilih warna busana sesuai dengan tone kulit mereka. Warna-warna seperti hitam, putih, dengan tone sejuk atau hangat; hampir semuanya cocok untuk mereka si kulit gelap.

Kulit gelap akan tampak cocok dan serasi dengan berbagai warna busana termasuk: putih, khaki, ungu tua atau plum, merah, abu-abu, biru muda, oranye, emas, atau merah muda. Hindari warna hitam, biru tua, coklat tua, dan hijau muda karena warna-warna ini cenderung berbenturan dengan warna kulitmu.

Baca juga :  Amankah Melakukan Olahraga saat Puasa? Ini Jawabannya Menurut Ahli!

Selain itu saat mencampur dan mencocokkan warna, pastikan pakaian yang kamu kenakan memiliki kontras keseluruhan yang cukup sehingga tidak terlalu ngejreng dan kontras dengan warna kulitmu.

Satu hal yang harus kamu tahu bahwa memilih warna pakaian terbaik untuk warna kulit, bukanlah suatu ilmu pasti. Meskipun selalu mempertimbangkan antara warna busana dan kulit bisa menjadi hal yang baik, itu juga bisa membingungkan jika kamu tidak cukup sadar mode.

Kamu tidak perlu menjadi seorang fashionista, tetapi sangat penting untuk membiasakan diri dengan busana warna apa yang cocok dengan warna kulitmu, agar penampilanmu lebih enak dilihat dan menjadi semakin percaya diri. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...