Home Teknologi App Belajar Bahasa Asing Mudah dengan U-Dictionary

Belajar Bahasa Asing Mudah dengan U-Dictionary

TELENEWS.ID- Kemampuan bahasa asing jelas sangat diperlukan dalam setiap aktivitas harian kita. Baik dalam pelajaran sekolah, kuliah, pekerjaan, hingga pergaulan.

Tidak sedikit orang yang memperluas kemampuan bahasa asing dengan kursus, belajar melalui video Youtube, dan masih banyak lainnya. Tetapi ada cara buat kamu sedikit demi sedikit untuk menguasai bahasa asing.

Dengan aplikasi U-Dictionary kamu bisa belajar bahasa asing berupa bentuk kata maupun kalimat. U-Dictionary merupakan aplikasi penerjemah bahasa internasional ke bahasa Indonesia.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownload di Playstore dan App Store. U-Dictionary tersedia dalam 39 bahasa asing yang bisa kamu pilih untuk mempelajarinya.

Berbeda dari aplikasi penerjemah lainnya, di U-Dictionary terdapat beberapa fitur unggulan.

  1. Terjemahkan Melalui Kamera

Salah satu fitur ini membantu kamu untuk menerjemahkan bahasa yang kamu pelajari melalui bantuan bidikan kamera. Gambar atau tulisan kamu foto dari bidikan kamera secara otomatis akan menjadi Bahasa Indonesia.

  1. Belajar Bahasa Internasional dari Lockscreen Android

Selain melalui fitur kamera, kamu bisa pakai lockscreen. Jadi dengan fitur lockscreen, kamu juga akan diberikan kosakata baru dari bahasa asing yang kamu pelajari.

  1. Game untuk Belajar Bahasa Internasional

Agar belajar lebih menyenangkan, aplikasi ini menyediakan fitur game untuk memperkaya kosakata bahasa asing kamu.

Beberapa jenis game yang bisa kamu mainkan seperti Synonym Game, Spelling Quiz, dan Words for Today.

  1. Artikel Bahasa Inggris

Bagi kamu yang fokus dalam mempelajari Bahasa Inggris. U-Dictionary juga menyediakan artikel berupa bahasa Inggris. Ini cocok sekali untuk kamu belajar membaca.

Jika ada bagian kosakata atau kalimat yang tidak dapat dipahami, kamu bisa copy-paste ke fitur penerjemah.

  1. Fitur Voice Translate
Baca juga :  Go To Siap Go Public, IPO Perusahaan Digital Paling Dinanti di BEI

Fitur ini berfungsi untuk menerjemahkan bahasa dari ucapan orang yang tidak kamu pahami. Caranya kamu hanya dekatkan speaker ke suara pembicara. Maka secara otomatis U-Dictionary akan menerjemahkannya.

Dan itulah salah satu cara agar kamu bisa belajar bahasa asing dengan mudah. U-Dictionary ini bisa dipakai kapan dan di mana saja. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...