Home Gaya hidup Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID – Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak jika artis cantik ini mengaku secara terbuka bahwa ia menerima masa lalu Rezky, yang ternyata telah memiliki anak dari perempuan lain sebelum menikah dengannya.

“Saya menikah dengan suami saya, saya menerima keadaan seutuhnya, saya menerima semua masa lalunya, jadi bagi saya, saya enggak perlu tanya lagi kenapa masa lalunya,” tutur Ciki.

Ibu satu anak ini juga mengaku akan menerima secara terbuka jika nanti saat tes DNA, anak Wenny memang terbukti sebagai anak biologis Rezky Aditya.

“Kalaupun memang nanti hasilnya kalau suami saya terbukti jadi ayah biologis ananda Naira, itu tidak akan mengubah keadaan rumah tangga saya, saya Insya Allah siap untuk menerima takdir saya secara lapang dada,” kata Citra Kirana.

Tak semua orang bisa berbesar hati seperti Citra Kirana untuk menerima masa lalu seseorang. Dr. Ronica Arnold Branson seorang terapis mengatakan bahwa setiap hubungan yang baru, sebaiknya diawali dengan langkah yang baru juga. Branson menyadari bahwa tidak semua masa lalu pasangan kita hiraukan begitu saja.

Jika mereka adalah orang yang kasar pada hubungan sebelumnya, kamu tentu harus waspada dan hati-hati. Namun jika hal tersebut berhubungan dengan mantan-mantan mereka dan cerita cinta di masa lalu, tak ada salahnya bagi kita untuk menerima dan memberi mereka kesempatan.

“Setiap orang memiliki rahasia mereka sendiri, dan tidak ada yang sempurna,” kata Branson. “Meskipun kamu mungkin memiliki pengalaman buruk di masa lalu, gunakan pengalaman ini sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang, bukan sebagai peluang untuk menilai pasangan baru sebagai orang yang buruk” tambahnya lagi.

Lalu bagaimana agar kita bisa menerima masa lalu pasangan dengan besar hati dan legowo seperti Citra Kirana?

  1. Komunikasi
    Komunikasi akan selalu menjadi kunci dalam hubungan. Tak ada salahnya untuk mengkomunikasikan segala hal yang berhubungan dengan masa lalu kalian. “Keingintahuan tentang pasangan dan masa lalu mereka sangat wajar,” kata Patrick Cheatham, psikolog klinis di Portland, Oregon. “Membahas hal-hal ini bisa menjadi cara yang baik bagi pasangan untuk saling mengenal dan memahami pendekatan satu sama lain terhadap hubungan” tambahnya lagi.
  2. Terima perasaanmu
    Sedih, marah, kecewa dan sakit hati adalah hal yang wajar saat mengetahui masa lalu pasangan. Jangan pernah memaksakan untuk menolak emosi negatif ini. Terima emosi ini, karena kamu tetaplah manusia biasa yang memiliki perasaan cemburu pada masa lalu pasanganmu.
  3. Refleksikan dirimu
    Ingat dalam hubungan ini, bukan hanya pasangan kamu saja yang memiliki masa lalu. Kamu tentu memiliki kisah masa lalu dengan mantan-mantanmu juga. Ini artinya, pasanganmu juga berusaha dengan lapang dada menerima masa lalumu.
  4. Lebih baik jangan kepo
    Memang wajar jika kamu penasaran dan ingin mengetahui sejarah percintaan masa lalu pasanganmu. Namun demi kesehatan mentalmu sendiri dan hubunganmu saat ini, ada baiknya untuk tidak terlalu kepo dan mengorek-ngorek masa lalu pasangan. Biarkan masa lalu berlalu, dan jalanilah hubungan kalian yang sekarang.
  5. Pahamilah masa lalu tidak akan merubah situasi saat ini
    Apa pun yang mereka lakukan di masa lalu tidak ada hubungannya dengan masa kini, terutama dalam hal hubungan kalian. Orang-orang berubah dan mereka berhak untuk dimaafkan atas kesalahan, dan hal-hal buruk yang telah mereka lakukan bertahun-tahun yang lalu. Masa lalu mereka mungkin menjadi bagian dari siapa mereka, tetapi kamu tidak bisa menilai mereka untuk itu. Yang dapat kamu lakukan adalah membuat mereka merasa bahwa kamu menerima mereka apa adanya. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Sabun Batang vs Sabun Cair, Mana yang Lebih Baik Untuk Kulit? Baca Jawabannya di Sini!
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...