Home Gaya hidup Belajar Dari Masalah Wanda Hamidah, Inilah Tips Untuk Memilih Asuransi Kesehatan Yang...

Belajar Dari Masalah Wanda Hamidah, Inilah Tips Untuk Memilih Asuransi Kesehatan Yang Terpercaya

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-Politisi dan selebritis Wanda Hamidah membuat geger gara-gara curhatannya di akun media sosial miliknya. Wanita yang sempat menjalin asmara dengan aktor Raffi Ahmad ini, mengungkapkan kekecewaanya pada agen ansuransi kesehatan yang sudah lama menjadi langgananya.

Mengutip dari lama Instagram milik Wanda, wanita cantik ini curhat mengenai cidera lutut yang dialami oleh putranya yang juga kebetulan adalah seorang atlet bola basket. Wanda pun lantas berinisiatif untuk menggunakan klaim asuransi yang sudah ia gunakan sejak tahun 2009a. “Sharing aja siapa tau berguna buat teman-teman. Saya pengguna asuransi P**** dari tahun 2009 / Kartu yang merah.” tulisnya.

Biaya operasi lutut putra Wanda sendiri membutuhkan dana sekitar 50 hingga 60 juta Rupiah. Mengetahui hal ini, terpikirkan oleh Wanda untuk menggunakan klaim asuransi untuk mengcover biaya operasi sang putra. Namun Wanda merasa kecewa, karena pihak asuransi hanya bersedia membayar sekitar 10 juta saja untuk operasi lutut putranya.

“Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50- 60 jt.. anda tau berapa yg mau dicover (akun asuransi) ? 10 juta saja saudara-saudara.. kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh huhuhu,” curhatnya lagi. Padahal menurut Wanda, selama 12 tahun ini ia dan keluarganya sama sekali tak pernah menggunakan polis dari asuransi kesehatan tersebut.

Tak pelak politisi dan juga selebritis ini pun merasa ditipu oleh pihak asuransi tersebut. “Gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan.. sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi. Apa semua asuransi gini ? Manis pas ditawarinnya aja ya. I feel like closing down all my insurance,” pungkasnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa kini asuransi memang telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern. Investasi melalui asuransi kerap dipilih karena diharapkan bisa menjadi sumber dana tak terduga jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh nasabahnya.

Namun memilih asuransi terutama asuransi kesehatan memang gampang-gampang susah. Belajar dari masalah Wanda Hamidah dan agen asuransinya, yuk ikuti tips memilih asuransi kesehatan yang terpercaya ini.

  1. Ketahui apa kebutuhan keluargamu
    Setiap keluarga tentu memiliki kebutuhan kesehatan yang berbeda-beda. Karena itulah ada baiknya sebelum membeli polis asuransi, kamu mengetahui dulu prioritas pelayanan kesehatan seperti apa yang dibutuhkan oleh keluargamu. Dengan begitu, kamu akan lebih menentukan jenis polis kesehatan seperti apa yang ingin kamu beli, dan juga manfaatnya pun akan terasa untuk keluargamu nantinya.
  2. Jangan langsung beli, lakukanlah perbandingan terlebih dahulu
    Sekarang ini, banyak sekali dijumpai perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai pelayaan kesehatan untuk pelanggan mereka. Dengan banyannya pilihan perusahaan ini, kamu bisa membuat perbandingan terlebih dahulu manakan agen asuransi yang sekiranya tepat dan juga bisa dipercaya. Bacalah secara teliti kebijakan dari beberapa perusahaan asuransi yang menjadi pilihanmu, sebelum akhirnya kamu memilih satu yang tepat untukmu dan keluargamu.
  3. Ketahui reputasi perusahaan asuransi tersebut
    Sangat penting sebelum memilih asuransi kesehatan, kamu melakukan cek dan mencari informasi tentang reputasi perusahaan tersebut. Bagaimana mereka memperlakukan nasabahnya? Apa saja kebijakan mereka? Apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan dan sebaginya. Kamu sebaiknya memilih perusahaan asuransi yang punya kredibilitas bagus, dengan pelayanan yang optimal. Kamu juga bisa melihat review pelanggan perusahaan asuransi tersebut, untuk menentukan kredibilitasnya.
  4. Ketahui jaringan rumah sakit perusahaan asuransi yang kamu pilih
    Sesuai namanya yakni asuransi kesehatan, tentu ada baiknya kamu memilih perusahaan yang memiliki jaringan rumah sakit yang cukup luas. Bahkan kalau bisa tak hanya di seluruh Indonesia, bahkan hingga di manca negara. Jangan memilih perusahaan asuransi yang hanya berlaku dan bisa digunakan untuk sebagian rumah sakit di Idonesia saja.
  5. Kamu harus yakin tak akan kesulitan melakukan klaim
    Klaim asuransi yang mudah dan tak bertele-tele menjadi hal yang patut kamu pertimbangkan sebelum memilih polis asuransi kesehatan. Ini sangat penting sebab bisa saja kamu membutuhkan dana untuk situasi yang darurat dan mengancam nyawa. Karena itulah pastikan untuk memilih polis asuransi dengan klaim mudah, yang tak akan membutuhkan waktu lama untuk pencairannya. (Yuyun)
Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...