Home Olah Raga Belanda Pulang Kampung, De Boer Salahkan Malen dan De Ligt?

Belanda Pulang Kampung, De Boer Salahkan Malen dan De Ligt?

TELENEWS.ID – Kejutan terjadi di babak 16 besar EURO 2020 ketika Republik Ceko sukses menjungkalkan Belanda dua gol tanpa balas. Namun ada berita yang tidak sedap pasca kegagalan tim nasional Belanda melaju ke babak perempat final.

Sang peltih, Frank de Boer, disinyalir menyalahkan dua pemainnya yang menjadi penyebab tersingkirnya mereka. Donyell Malen dan Matthijs de Ligt menjadi kambing hitam kegagalan De Oranje melaju be babak berikutnya. Malen yang gagal memaksimalkan peluang emas dan De Ligt yang harus keluar lapangan karena diganjar kartu mereka menjadi penyebab utama.

Pada menit ke-55, Belanda mendapatkan peluang emas yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Malen. Kemudian selang beberapa detik setelah peluang emas tersebut, De Ligt harus menjadi pesakitan setelah menyentuh bola dengan tangannya.

De Boer pun menuturkan bahwa laga krusial seperti ini biasanya ditentukan oleh satu atau dua momen penting. Tim asuhannya pun dinilai kurang beruntung karena dua momen krusial tersebut terjadi karena kesalahan mereka sendiri.

“Peluang emas yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol oleh Malen malah gagal dieksekusi. Kemudian beberapa detik setelahnya kami harus berjuang dengan 10 pemain di lapangan. Mimpi buruk seolah menjadi kenyataan setelah kami kebobolan. Setelah itu, Ceko bermain dengan sangat baik dengan memegang kendali permainan,” ujar De Boer.

Bek yang bermain di Juventus tersebut pun memang mengakui jika kartu merah yang diterimanya menjadi salah satu kunci utama mengapa Ceko bisa mengalahkan Belanda. Dirinya pun sangat menyesal dan menuturkan rasa maaf kepada seluruh pendukung Tim Oranye.

“Saya merasa menyesal dan bersalah. Kartu merah tersebut menjadi faktor utama tersingkirnya kami. Seharusnya saya tidak menyentuh bola dengan tangan,” ungkap De Ligt dalam konferensi pers usai laga.

Baca juga :  Menunggu Ketajaman Top Skor Lima Liga Elit Eropa di Euro

Kekalahan Belanda atas Republik Ceko dalam laga 16 besar EURO 2020 semakin memperburuk catatan mereka menghadapi tim asalah Erop Timur tersebut. Belanda kini hanya mampu menorehkan tiga kemenangan dan menderita enam kekalahan dalam 12 pertemuan terakhir.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...