Home Teknologi Gadget Belum Juga Rilis, iPhone 13 Sudah Dapat Haters, Ada Apa?

Belum Juga Rilis, iPhone 13 Sudah Dapat Haters, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Rencana Apple untuk merilis seri iPhone terbaru mereka, iPhone 13, rupanya menghadapi tantangan cukup berat. Pasalnya, belum juga diluncurkan, banyak pihak sudah tak menyukai ponsel seri tersebut karena namanya dianggap membawa sial.

Hal ini terungkap dalam survei yang dilakukan oleh SellCell. Situs platform jual beli ponsel ternama itu bertanya pada sekitar 3 ribu pengguna Apple apakah iPhone 13 membuat mereka tidak tertarik karena angkanya. Hasilnya, sekitar 18,3% responden mengaku tidak menyukai nama iPhone seri tersebut karena alasan triskaidekaphobia atau ketakutan pada angka 13.

Triskaidekaphobia memang merupakan salah satu ‘kepercayaan’ yang masih dipegang oleh banyak orang di dunia. Mereka yang menganutnya benar-benar menghindari angka 13 dalam hidup. Karenanya, hingga kini banyak gedung yang dibangun tidak memiliki lantai 13, melainkan langsung ‘loncat’ dari lantai 12 ke 14, atau 12 ke 12A.

Kendati 81,7% responden menyatakan penamaan itu tidak akan mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli produk iPhone terbaru, namun 74% di antaranya lebih suka jika Apple menggunakan nama lain ketimbang iPhone 13, seperti iPhone (2021) yang dipilih 38% responden atau iPhone 21 yang dipilih 16% responden. Sementara sisanya memilih nama lain seperti iPhone 12S (13% responden) dan iPhone 14 (7% responden).

Responden dari survei yang dilakukan SellCell rupanya juga kurang menyambut baik fitur sistem operasi baru iOS 15 dan iPadOS 15 yang ditawarkan. Hanya sekitar 19,3% responden yang menganggap sistem tersebut menarik dan layak dicoba.

Adapun salah satu fitur iPhone 13 yang dinanti adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data kartu identitas di aplikasi Wallet. Fitur lain yang juga menjadi favorit adalah Digital Legacy, yang memungkinkan pengguna menetapkan ahli waris yang bisa mengakses data iCloud mereka setelah meninggal dunia.

Baca juga :  Apple Luncurkan Headphone Kelas Professional, AirPods Max

Bukan hanya fitur software, namun iPhone 13 juga dirumorkan akan memiliki peningkatan signifikan dalam hal hadrware, salah satunya adalah kapasitas baterai yang lebih besar hingga 18% dari pendahulunya. Peningkatan kapasitas baterai di iPhone 13 dikabarkan berkat desain baru yang lebih efisien dan hemat tempat, seperti mengintegrasikan slot kartu SIM dengan mainboard. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...