Home Gaya hidup Benarkah Sebakan Kanker Payudara? Mitos Yang Salah Soal Bra Yang Sebaiknya Wanita...

Benarkah Sebakan Kanker Payudara? Mitos Yang Salah Soal Bra Yang Sebaiknya Wanita Tahu

TELENEWS.ID-Bra bisa dibilang sebagai sahabat wanita. Pakain dalam yang satu ini memang membuat wanita tampil percaya diri, karena dianggap bisa menunjang penampilan mereka. Namun ternyata banyak juga mitos mengenai bra yang sudah turun temurun dipercaya oleh kaum Hawa.

Perhatian akan bra yang dikaitkan dengan kesehatan wanita memang sudah ada sejak lama. Wanita sendiri memang disarankan untuk berhati-hati dan cermat saat memilih bra. Mereka sebaiknya tidak memilih bra yang terlalu sempit atau sebaliknya, yang terlalu longgar.

Selain itu bahan bra pun harus dipilih dengan baik, tentunya yang menyerap keringat, nyaman digunakan dan pastinya menunjang penampilan pula. Meskipun begitu, rupanya banyak sekali mitos mengenai bra yang sering didengar oleh kaum wanita mengenai pakain dalam yang mereka kenakan ini. Apakah mitos itu benar? Yuk cari tahu infonya disini!

  1. Mitos: tidur memakai dan tidak memakai bra
    Ada dua mitos yang beredar tentang tidur memakai atau tidak memakai bra. Ada yang bilang memakai bra akan membuat dada menjadi kencang, namun ada juga yang bilang sebaiknya tidur tidak memakai bra agar dada menjadi bisa beristirahat. Namun menurut Amber A. Guth, MD, ahli bedah payudara dan profesor di NYU Langone Medical Center mengatakan bahwa tak ada hubunganya memakai atau tidak memaki bra dengan kondisi dada seorang wanita. Menurutnya, dada yang turun bukan karena kebiasan tidur tidak memakai bra namun dikarenakan faktor usia, melahirkan dan menyusui.
  2. Mitos: Sering memakai bra akan membuat payudara menjadi kendur atau turun
    Banyak wanita yang mendengar bahwa memakai bra terlalu sering akan membuat dada mereka menjadi kendur dan turun. Namun Dr. Guth menepis mitos tersebut. menurutnya memakai atau tidak memakai bra tidak ada hubungannya dengan kondisi dada seorang wanita. Masih menurutnya lagi, kondisi dada wanita memang akan berubah seiring dengan bertambahnya usia dan juga faktor psikologis yang dialami olehnya.
  3. Mitos: Bra menyebabkan kanker payudara
    Inilah salah satu mitos populer yang membuat wanita merasa was-was. Beredar mitos yang menyebut bahwa bra bisa memicu kanker payudara pada perempuan. Namun peneilitan yang dilakukan di tahun 2014 terhadap 1500 wanita, tidak menemukan katerkaitan antara bra dan sel kanker. Selain itu ada juga rumor yang menyebut bra berkawat, menyebabkan kanker karena menghalangi aliran limfa dari dasar payudara sehingga akan kembali ke tubuh. Namun hingga kini, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan mitos ini. Ilmuwan lebih setuju bahwa gaya hidup dan faktor genetislah, yang menjadi penyebab utama munculnya kanker payudara.
  4. Mitos: Biar awet, bra sebaiknya jangan sering-sering dicuci
    Kain pada bra akan cepat aus karena gesekan dengan kulit di dada, ditambah minyak, keringat dan kotoran yang menempel disana.Karena itulah untuk membuat bra mu awet, sebaiknya kamu lebih sering mencucinya. Alternatif lain sebaiknya kamu membeli beberapa pasang bra sekaligus, agar kamu bisa bergantian memakainya setiap hari jadi bra yang kamu milikipun menjadi awet.
  5. Mitos: Bra bisa dipakai seumur hidup
    Faktanya tidaklah begitu ladies. Menurut Jené Luciani, seorang ahli gaya hidup dan penulis buku best seller “The Bra Book” mengungkapkan sebaik apapun mutu bra, sebaiknya kamu menggantinya setahun sekali. Apalagi jika bra itu kamu gunakan secara rutin. Namun Luciani menyebut jika kamu jarang memakainya, kamu bisa menyimpan bra itu selama kurang lebih 3 tahun lamanya. “Kalau bra yang tidak sering kamu kenakan, kamu bisa menyimpannya selama 3 tahun. Semuanya tergantu seberapa sering kamu memakainya, dan bagaimana kamu merawat bran yang kamu miliki” ujaranya.
Baca juga :  Oh No! Kadar Oksigen Danau Di Seluruh Dunia Kian Menipis
Baca juga :  Gubernur Banten Izinkan Sekolah Tatap Muka

Nah itulah beberapa mitos mengenai bra yang sebaiknya kamu tahu kebenarannya ladies. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...