Home Metropolitan Berapa Gaji Hercules di Perumda Pasar Jaya?

Berapa Gaji Hercules di Perumda Pasar Jaya?

TELENEWS.ID – Penunjukan Rosario De Marshall alias Hercules ke dalam jajaran BUMD Pasar Jaya masih menuai pro dan kontra. Banyak masyarakat yang menyayangkan hal ini mengingat keberadaan preman di pasar bukan diberantas, namun malah diangkat untuk menduduki jabatan di Perumda Pasar Jaya. Namun, Pemprov DKI sepertinya memiliki pandangan lain mengenai pengangkatan Hercules untuk menduduki jabatan tenaga ahli.

Terlepas dari hal tersebut, kini mulai muncul pertanyaan, berapa kisaran gaji yang akan diterima seandainya Hercules menduduki jabatan tersebut? Berdasarkan pengalaman yang terjadi pada tahun 2017 yang lalu, di mana saat itu Serikat Pekerja PD Pasar Jaya melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta.

Dalam unjuk rasa tersebut, mereka menuntut transparansi mengenai transparansi anggaran dan juga perekrutan pegawai di lingkungan PD Pasar Jaya. berdasarkan informasi dari koordinator aksi, Kusnadi, untuk tenaga profesional baru saja digaji dengan kisaran Rp. 30 – 45 juta. Sementara untuk pegawai lama yang sudah mengabdi selama 30 tahun saja gajinya sekitar Rp. 17 juta.

Dengan perhitungan tersebut, gaji untuk pegawai yang menduduki jabatan sebagai tenaga ahli direksi berkisar antara Rp. 17 hingga 45 juta. Angka tersebut kemungkinan tidak akan berbeda untuk tahun 2022 ini mengingat UMP DKI Jakarta saja mengalami kenaikan pada tahun ini, dan juga melihat kondisi inflasi di tahun 2021 lalu.

Menanggapi polemik ini, Hercules angkat bicara, dirinya mengatakan bahwa pengangkatan sebagai tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya merupakan sebuah penghargaan baginya. Ditambahkan oleh Hercules, dirinya mengaku tidak mencari nafkah di BUMD tersebut. Pengangkatan dirinya juga mendapatkan dukungan dari Riyadi, selaku Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta.

Baca juga :  Pemprov DKI Klaim Pasien Covid-19 Sembuh Sebanyak 1.689 Orang

“Itu kan preman tahun kapan, kan gitu lho, kan siapa tahu dia sudah tobat,Selama dibutuhkan dan perusahaan mampu membayar, silakan. Jadi prinsipnya adalah sesuai kebutuhan dan kemampuan perusahaan,” ucap Riyadi seperti yang dikutip dari Kompas. Ditambahkan Riyadi, pengangkatan, mutasi, dan pemecatan pegawai merupakan wewenang dari jajaran Direksi Perumda Pasar Jaya.

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan publik sekarang adalah, apa yang mendasari Direksi Perumda Pasar Jaya dengan mengangkat Hercules untuk mengisi jabatan tenaga ahli? Apakah di lingkungan Pemprov DKI sendiri sudah kehabisan stok orang-orang yang kompeten di bidangnya untuk menduduki jabatan tersebut? (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...