Home Gaya hidup Fashion Berencana Menikah di Tahun Depan? Simak Prediksi Trend Gaun Pengantin Tahun 2022...

Berencana Menikah di Tahun Depan? Simak Prediksi Trend Gaun Pengantin Tahun 2022 Ini!

TELENEWS.ID – Siapa diantara pembaca Telenews yang berencana melangsungkan pernikahan di tahun 2022? Melihat tahun yang cantik dengan tiga angka “2” sekaligus, sepertinya bakal menjadi tahun dimana banyak orang melangsungkan pernikahan mereka.

Bagi kamu yang berniat melangsungkan pernikahan di tahun mendatang, tak ada salahnya loh untuk melihat trend gaun pengantin seperti apa sih bakal booming di tahun 2022 nanti. Ini karena baik trend designer dunia maupun Indonesia telah mulai memberikan bocoran mengenai gaun-gaun model apa yang akan sering digunakan terutama oleh pengantin wanita di tahun mendatang.

Beberapa pagelaran busana atau fashion show di sejumlah dunia telah memberikan sedikit gambaran mengenai gaun-gaun bridal apa saja yang bakal menarik minat calon pengantin untuk memakainya di hari spesial mereka. Lalu trend busana pengantin seperti apa yang diprediksi bakal mendominasi tahun 2022 nanti?

  1. Kebaya dengan desain klasik modern dengan warna yang lembut
    Kebaya masih jadi pilihan bagi banyak perempuan untuk dikenakan di hari pernikahan mereka. Menurut desainer Ferry Sunarto, desain kebaya yang klasik namun dipadu dengan sentuhan modern yang glamor dan mewah akan menjadi trendi di tahun mendatang. “Sesuatu yang klasik tetap ada, tetapi akan muncul sesuatu yang out of the box” ungkapnya. Sementara designer Anggi Asmara menyebut warna-warna kalem seperti sage green atau green olive yang akan jadi favorit banyak calon pengantin mereka di tahun mendatang “Warna seperti sage green, rose gold, ice blue, lilac, itu mungkin masih tetap banyak dipilih oleh pasangan muda,” kata Anggi Asmara.
  2. Gaun pengantin dengan korset yang simpel dan seksi
    Untuk gaun pengantin model internasional, warna putih memang masih menjadi dominasi utamanya. Untuk desainnya, salah satu yang diprediksi bakal naik daun adalah model gaun pengantin dengan korset yang menonjolkan siluet pada pinggul dan pinggang sehingga memberikan kesan seksi pada pemakainya. Potongan yang simpel tanpa aksen akan dipilih banyak designer seperti karya-karya dari THEIA, Grace Loves Lace, dan Nadia Manjarrez Studio Bridal yang memakai korset untuk desain gaun pengantin mereka.
  3. Bahan renda brokat yang tak lekang oleh waktu
    Tak dipungkiri memang trend lace atau renda brokat selalu menjadi pilihan gaun pengantin baik internasional maupun kebaya modern. Designer dunia seperti Rime Arodaky, Christopher Kane dan MARCHESA; kembali menggunakan lace brokat untuk koleksi baju pengantin mereka di tahun mendatang. Dipadu dengan desain yang simple atau gaun dengan model A line, brokat renda masih akan kita temui diaplikasikan pada gaun pengantin modern ataupun kebaya nasional.
  4. Aksen ruffle yang glamor dan mewah
    Tahun 2021 ini, beberapa busana tampak menggunakan aksen ruffle yang memberikan kesan glamor dan mewah pada pemakainya. Aksen ruffle ini juga sepertinya akan menjadi trend di tahun mendatang lantaran beberapa designer dunia seperti Amsale, Lazaro, dan Houghton by Katharine Polk; memamerkan gaun pengantin koleksi mereka pada perhelatan New York Bridal Fashion Week tahun ini. Aksen ruffle yang glamor dipadu dengan kain sutra yang ringan namun mewah terlihat baik pada atas atau rok gaun pengantin koleksi sejumlah designer dunia ini.
  5. Tampil beda dengan gaun pengantin bermotif bunga
    Nah bagi pada calon mempelai wanita yang ingin tampil beda di hari spesial mereka, kamu bisa mencoba gaun pengantin dengan motif bunga yang mencuri perhatian pada perhelatan New York Bridal Fashion Week beberapa waktu lalu. Peter Langner, Ines Di Santo, dan Hermione de Paula mempersembahkan koleksi busana pengantin semi formal dengan motif bunga berukuran cukup besar memberikan kesan santai, ceria namun tetap mewah pada pemakainya. Warna-warna seperti cyan, dusty pink, violet, srta warna-warna hangat bunga musim semi, akan membuat mempelai terlihat tampil beda saat mengenakan gaun ini. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Agar Tak Seperti Lesti Kejora, Inilah Tips Mencegah Pingsan Mendadak Saat Sedang Hamil
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...