Home Olah Raga Berkat Jorginho, The Blues Menangi Derby London

Berkat Jorginho, The Blues Menangi Derby London

TELENEWS.ID – Kejeniusan seorang Thomas Tuchel pantas dihadiahi tiga poin penting di derby London perdananya setelah Chelsea sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 0-1.

Jose Mourinho hanya bisa menyaksikan mantan klub asuhannya menghancurkan Spurs di Tottenham Hotspur Stadium. Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun bagi tim asuhan Mourinho ini di Premier League.

Penalti Jorginho di babak pertama membawa The Blues mengoleksi tujuh poin dari tiga laga tanpa sekalipun kebobolan ketika ditangani Tuchel. Kini Jorginho dan kawan-kawan naik ke peringkat enam klasemen sementara.

Tottenham yang tak bertaji menjadi bulan-bulanan tim tamu dan beruntung tidak kebobolan banyak gol. Dengan kekalahan ini Spurs kini harus turun ke peringkat delapan klasemen sementara.

The Blues akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-24. Jorginho sukses mengkonversi gol dari titik putih ke pojok kanan atas gawang Hugo Lloris setelah Eric Dier menjatuhkan Werner di kotak penalti.

Serge Aurier mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di akhir babak pertama ketika sang bek kanan berhasil menyundul bola umpan sepakan bebas Son Heung-Min namun sayang masih sedikit melebar.

Spurs mengubah gaya bermain setelah turun minum dengan menekan Chelsea di daerah pertahanan tim tamu. Namun Callum Hudson-Odoi bisa saja menggandakan keunggulan namun sepakannya masih melebar di tiang jauh.

Lloris melakukan refleks luar biasa untuk menghentikan sepakan Mount. Spurs pun bukan tanpa serangan sebelum Edouard Mendy sukses mengamankan gawangnya dari sepakan berbahaya Erik Lamela 10 menit jelang laga usai.

Carlos Vinicius yang tampil sejak menit pertama hampir saja menyamakan kedudukan bagi tuan rumah, namun sundulannya dari jarak dekat masih melebar. Masuknya Gareth Bale di babak kedua pun tidak mengubah kedudukan bagi tuan rumah.

Baca juga :  Gabung Sabah FC, Saddil Ramdani Dilatih Penyerang Legendaris Timnas Indonesia

Mount: Kami Harusnya Banyak Cetak Gol

Sementara itu, Mason Mount mengungkapkan bahwa Chelsea harusnya bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Tottenham dini hari tadi.

“Kami seharusnya mencetak banyak gol pada laga ini. Saya mendapatkan banyak peluang emas, rekan-rekan yang lain pun mendapatkannya namun sayang kami kurang tenang di mulut gawang.

“Kami harus segera memperbaikinya, terutama saya pribadi.”

Baca juga :  Dapat Tawaran di MotoGP, Dani Pedrosa Bakal Keluar dari Masa Pensiun ?

Mount menikmati kala dirinya diplot di posisi baru ketika Tuchel mengeluarkan line-up nya. Gelandang serang tim nasional Inggris ini pun memberikan pernyataannya tentang eksperimen tersebut.

Tuchel mengungkapkan bahwa tim asuhannya mendominasi laga pada 45 menit babak pertama namun Tottenham lebih berbahaya setelah turun minum.

(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...