Home Ekonomi Figur Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID – Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua ustaz Arifin Ilham. Baru saja sekitar 6 bulan menjalin bahtera rumah tangga, Nadzira harus merelakan pria yang dicintainya itu pergi untuk selama-lamanya.

Namun begitu Nadzira sendiri tampak tegar menerima kenyataan sang suami meninggal dunia akibat penyakit Pneumonia yang ia derita. Melalui akun media sosial miliknya, wanita cantik ini ikhlas melepaskan kepergian sang suami.

“Allah lebih sayang abang ternyata…,” tulis Nadzira. “Selamat jalan Muhammad ku. Terima kasih sudah meminangku menjadi khadijahmu,” lanjutnya.

Duka seorang istri yang baru saja kehilangan suami seperti yang dialami oleh Nadzira ini juga dirasakan oleh orang-orang disekitar. Tak sedikit yang bersimpati dan ingin menghibur seorang wanita yang baru saja kehilangan suaminya.

Namun meskipun kamu berniat menghibur wanita yang baru kehilangan suaminya, kamu harus memperhatikan etika, situasi dan tak boleh melakukan 5 hal ini. Apa saja itu?

  1. Jangan menanyakan detail kematian suami pada sang istri
    Mungkin kamu penasaran mengapa suami dari sahabatmu misalnya mendadak meninggal dunia. Apa penyebabnya? Sakit apa dia dan sebagainya. Namun bukanlah hal yang bijak kalau kamu menanyakan detail kematian sang suami pada seorang istri. Biarkan sahabatmu itu tenang dulu, dengarkan keluh kesah dan curahan hatinya namun jangan memaksanya untuk menceritakan mengenai detail atau saat-saat terakhir ia bersama dengan suaminya
  2. Jangan membandingkan dengan kesedihanmu atau orang lain
    Meskipun kamu mengalami hal yang sama atau pernah melihat orang lain kehilangan pasangan juga, bukan berarti kamu bisa membandingkan dirimu dengan temanmu yang baru saja kehilangan suaminya itu. Setiap orang berbeda-beda dalam menghadapi duka mereka. Meski niatmu menghibur dan menunjukkan kalau ada orang lain yang bernasib sama atau mungkin lebih buruk, namun itu bukanlah hal yang bijak dan seolah seperti ajang adu nasib satu dengan yang lainnya.
  3. Jangan paksa mereka untuk segera move on
    Memang benar hidup harus tetap berjalan apapun yang terjadi. Kamu mungkin menyarankan sahabatmu itu untuk segera move on setelah kematian suaminya, demi kebaikan dia sendiri. Tapi sekali lagi setiap orang punya cara dan waktu masing-masing untuk move on. Kamu tidak bisa memaksanya untuk segera move on, apalagi jika suaminya baru saja meninggal dunia.
  4. Jangan memaksanya berfikir positif
    Ketika orang yang dicintai meninggal, adalah hal yang wajar untuk berduka dan kamu seharusnya membiarkan orang tersebut meluapkan emosinya. Tidak ada hal positif dalam setiap situasi dalam hidup, ketika kehilangan seseorang yang dicintai. Karena itulah menutupi kehilangan mereka dengan sesuatu yang ‘positif’ tidak akan banyak membantu mereka merasa lebih baik.
  5. Jangan menghilang
    Ketika seorang wanita berduka akan kematian suaminya, keluarga dan sahabat adalah orang yang bisa benar-benar menghibur dan membantu mereka untuk segera pulih. Karena itulah usahakan jangan menghilang ketika sahabatmu sedang berduka akibat kematian suaminya. Jadilah pendengar yang baik dan memastikan dia baik-baik saja melewati saat terberat dalam hidupnya ini.
Baca juga :  Ketahuan Pakai iPhone, Aktor Tiongkok Ini Dihujat Warganet
Baca juga :  Selebgram Kedapatan Menggunakan Narkoba Jenis Baru

Itulah beberapa hal yang tak boleh dilakukan pada wanita yang suaminya baru saja meninggal dunia. Meski kamu punya niat baik, jangan sampai kamu melupakan empatimu saat berusaha menghibur mereka. (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...