Home Nasional Berpotensi Diusung PKS di Pemilu 2024, Ini Jawaban Anies

Berpotensi Diusung PKS di Pemilu 2024, Ini Jawaban Anies

TELENEWS.ID – Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi calon presiden untuk pemilu 2024 nanti. Beberapa baliho dan juga poster yang menyatakan dukungannya kepada Anies juga sudah mulai bertebaran di berbagai daerah di Jawa dan juga Makassar. Selain itu, dalam Milad PKS Ke-20 namanya juga sudah disebut sebagai Presiden RI 2024.

Anies yang saat itu hadir dalam Milad PKS menggunakan pakaian berwarna oranye. Dalam pemerintahan, warna oranye identik dengan warna dari Pemprov DKI Jakarta yang menegaskan jabatannya saat ini sebagai Gubernur. Namun, dalam dunia politik, warna oranye ini merepresentasikan warna dari Partai Keadilan Sejahtera.

Nama Anies Baswedan masuk dalam Bursa Capres RI 2024 bersama dengan tokoh lain seperti Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, dan beberapa Menteri seperti Erick Thohir dan juga Ketua DPR Puan Maharani. Masing-masing memang memiliki peluang yang besar untuk diusung oleh partai politik untuk mengikuti pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Tanggapan Anies Terkait Capres

Dalam acara Milad PKS Ke-20 tersebut, Anies menanggapi isu yang selama ini beredar mengenai pencalonan dirinya sebagai capres 2024 nanti. Anies mengatakan bahwa dirinya masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2022 nanti. Dia juga enggan untuk memberikan jawaban pasti mengenai peluangnya maju sebagai capres.

Anies saat ini juga belum memutuskan untuk masuk ke partai politik mana, seandainya nanti dirinya mencalonkan diri sebagai presiden. Namun, beberapa partai politik sudah siap untuk menampungnya, dan yang berpotensi paling besar adalah PKS ini. Namun, keputusan dari PKS sendiri menyatakan bahwa tokoh yang akan diusung menjadi capres pada pemilu nanti akan diumumkan dalam Majelis Syura.

Baca juga :  Gibran dan Ganjar Secara Mendadak ‘Rembugan’, Ada Masalah Apa?

“Yang resmi dari PKS itu kalau ada di majelis syuro dan dan diputuskan hal tersebut. InsyaAllah nanti bulan Juni ada Majelis Syuro, mengevaluasi, dan Desember ada evaluasi lagi,” ucap Abu Bakar Al-Habsyi selaku Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

PKS Sendiri membuka pintu bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri sebagai presiden lewat partainya. Akan tetapi, internal PKS sendiri akan melihat bagaimana potensi si calon presiden tersebut. Jadi, siapa yang akan maju sebagai capres atau cawapres lewat PKS akan ditentukan di kemudian hari setelah agenda Majelis Syura PKS. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...