Home Travel Destinasi Bertamasya Ke Beji Guwang; Ngarai Indah Tersembunyi Di Gianyar, Bali

Bertamasya Ke Beji Guwang; Ngarai Indah Tersembunyi Di Gianyar, Bali

TELENEWS.ID – Jika anda berencana untuk liburan ke Bali dan menikmati keindahan alam selain area pesisir pantainya yang sudah mendunia, Beji Guwang bisa jadi destinasi alternatif pilihan. Bertempat di Sukawati, ngarai tersembunyi nan indah ini akan mengajak anda bertualang untuk mencapai kesegaran gemericik air serta dinding batu natural coklat kehijauan yang memanjakan mata.

Untuk mencapai lokasi Beji Guwang, anda bisa berkendara sekitar 30 menit dari pusat Ubud atau 10 menit dari Pasar Seni Sukawati ke Pura Dalem Guwang, Gianyar. Setibanya di sana, anda bisa langsung ke loket dan memesan tiket masuk yang harganya berada di kisaran 125,000 rupiah per orang, namun bisa lebih murah dengan mengambil paket jika anda datang bersama beberapa teman.

Pantulan Cahaya Di Ngarai Beji Guwang; Magis Dan Memanjakan Mata (source Pinterest)

Meski terbilang cukup mahal, namun harga tiket tersebut sepadan karena sudah menyertakan pemandu lokal. Tidak dianjurkan untuk melakukan perjalanan ke Beji Guwang tanpa pemandu karena medannya yang bisa dibilang cukup berbahaya. Selain batu-batu tajam, arus sungai Beji Guwang pun cukup deras.

Bertepatan di samping pura terdapat anak tangga untuk menuju lokasi dari hidden canyon Beji Guwang Sukawati. Jumlah anak tangga yang harus dilewati lumayan banyak, dan perlu stamina terutama pada saat menuruninya. Di dasar tangga, akan terlihat area pancoran air yang biasanya digunakan warga setempat untuk mengambil air suci (Tirta) dalam upacara keagamaan umat Hindu Bali.

Selepas melewati pancoran air, para pemandu akan mengantar anda berjalan melalui celah-celah batu yang pas untuk berpijak sehingga keamanan lebih terjamin.

Memang perjalanan menuju ke ngarai ini cukup menantang; anda harus menyiapkan kondisi fisik yang prima dan fokus pada setiap langkah, berjalan menyusuri tembok batu dan kadang merayap melewati celah landai.

Baca juga :  Mengintip Hiliwuku dan Padang Savana Nan Indah di Negeri Seribu Bukit, Sumba Timur

Seru dan cocok untuk para pencari adrenalin!

Setelah berjalan sekitar 700 meter, anda akan tiba di ngarai Beji Guwang yang luar biasa indah dan tersembunyi; gemericik aliran sungai diapit tebing batu yang menjulang gagah hingga 30 meter. Cahaya yang memantul dari air ke dinding tebing membuat batunya berpendar hijau-kebiruan dan membuat suasana menjadi semakin magis.

Medan Menantang Ke Beji Guwang; Cocok Untuk Para Petualang (source EP Travel Blogger)

Siapkan kamera dan baju renang anda dan rasakan kesegaran air ngarai Beji Guwang sembari mengabadikan pose anda bersama para handai taulan serta keindahan alaminya yang ‘intagrammable’ dan masih jarang tersentuh dunia luar.
Setelah puas menikmati waktu bersantai anda di Beji Guwang, jangan kuatir, karena untuk kembali ke area loket anda bisa melewati persawahan dan areal rumah dengan jalan setapak yang sudah di-paving rapi.

Baca juga :  Ngerebong: Tradisi ‘Berinteraksi’ Dengan Roh Para Dewa Di Kesiman, Bali

Bagaimana, siap untuk berpetualang ke destinasi alam tersembunyi Pulau Bali ini? (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ada Apa Denganmu, Emre Can?

TELENEWS.ID - Dikenal sebagai gelandang tengah berkelas kala membela Liverpool, kiprah Emre Can malah kian melempem di Borussia Dortmund saat ini. Apa...

Makan Korban Tewas, Sistem Autopilot Mobil Tesla Jadi Sorotan

TELENEWS.ID - Meski diklaim sebagai kendaraan masa depan, nyatanya sistem teknologi mobil Tesla masih dipertanyakan. Belum lama ini, mobil listrik karya Elon...

Kenali ‘Doorway Effect’, Gejala Mendadak Lupa Saat Hendak Melakukan Sesuatu

TELENEWS.ID - Pernahkah anda seketika lupa hendak melakukan sesuatu sesaat setelah melewati ambang pintu dapur, kamar mandi atau kamar tidur anda? Tenang,...

Sangat Rahasia! Mengintip Sepak Terjang CIA di Dunia

TELENEWS.ID - Amerika Serikat saat ini masih diakui sebagai salah satu Negara adidaya, di mana hampir semua kejadian yang ada di dunia...