Home Metropolitan Bertemu Dengan KSAD dan Wakapolri ,Anies Sebut Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

Bertemu Dengan KSAD dan Wakapolri ,Anies Sebut Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

Ist

TELENEWS.id, Jakarta – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, Selasa (18/8), menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Andika Perkasa serta Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono di Balai Kota.

Kedatangan KSAD dan Wakapolri tersebut untuk mengetahui lebih lanjut perkembangan penanganan wabah COVID-19 di Jakarta. Seperti diketahui, KSAD juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Wakapolri turut melaksanakan tugas sebagai Wakil Ketua 2 Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dijelaskan Anies, pertemuan ini sebagai upaya evaluasi yang membahas langkah-langkah penanganan wabah oleh Pemprov DKI Jakarta dari awal hingga sekarang.

“Tadi berdiskusi dengan Bapak KSAD dan Wakapolri tentang langkah yang dilakukan Jakarta, strategi besar kita (terkait penanganan COVID-19 di Jakarta),” ujar Anies, seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Dalam pertemuan ini juga, Anies memaparkan dinamika Pemprov DKI Jakarta yang terus berupaya menyempurnakan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta menggencarkan gerakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) kepada masyarakat.

“Kemudian kita juga sampaikan tentang bagaimana proses dari awal hingga akhir ketika kita membangun tandem tiga ini, Masyarakat 3M, dan Pemerintah 3T. Jadi itu bersama-sama. Alhamdulillah sejauh ini berjalan baik. Harapannya ke depan bisa kita laksanakan di berbagai tempat, 3M dan 3T untuk pengendalian COVID-19,” paparnya.

Anies juga mengapresiasi kunjungan KSAD dan Wakapolri yang tergabung dalam Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai bentuk perhatian nasional untuk Jakarta, sekaligus saling berbagi pengalaman agar ke depan penyebaran COVID-19 lebih dapat dikendalikan.

Baca juga :  Survei WALHI: Sosialisasi Kantong Belanja Plastik Belum Maksimal

“Kami di Jakarta merasa terhormat Bapak KSAD dan Wakapolri memberi kesempatan pada kita untuk menjelaskan apa yang kita kerjakan. Harapannya kerja bersama yang sudah amat baik selama ini bisa kita teruskan di waktu akan datang,” tambah Anies.

Sementara itu KSAD Jenderal TNI, Andika Perkasa, menjelaskan bahwa pihaknya melakukan orientasi ke daerah-daerah dalam upaya menangani pandemi COVID-19 serta langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Kita sebetulnya masih orientasi. Kita sudah pernah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah dan kali ini kami mengunjungi Gubernur DKI Jakarta. Intinya ingin mendapatkan update penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi daerah. Saya yakin gubernur sebagai kepala daerah yang sudah menangani sejak awal pandemi ini pasti lebih memahami dan ini merupakan bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan,” terang Andika. (PPID Provinsi DKI Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...