Home Gaya hidup Biar Tidak Hanya Jadi Pelarian, Kenali Tanda Pasanganmu Belum Benar-benar Move On...

Biar Tidak Hanya Jadi Pelarian, Kenali Tanda Pasanganmu Belum Benar-benar Move On Dari Mantannya

TELENEWS.ID-Apa yang kamu rasakan ketika mengetahui bahwa pasanganmu ternyata belum benar-benar move on dari mantannya yang dulu? Sedih, kecewa, terluka, merasa jadi pelarian atau malah biasa saja? Ya tentu saja kebanyakan orang akan merasa sedih dan kecewa kalau mengetahui pasangan mereka ternyata belum sepenuhnya move on dari mantan mereka yang dahulu.

Perasaan menjadi pelarian dan pelampiasan pun akhirnya muncul di hati, yang tak jarang menimbulkan prasangka dan kecemburuan. Kamu akan sering curiga pada pasanganmu, tidak percaya dengan apa yang mereka lakukan dan katakan. Kamu akan selalu berfikir bahwa dia diam-diam masih menghubungi dan bahkan bertemu diam-diam dengan mantannya.

Tak jarang hal seperti ini bisa menimbulkan trust issue dan bahkan pertengkaran diantara kalian. Jika dibiarkan berlarut-larut, maka tentu saja kamu dan dia akan terjebak dalam toxic relationship, dimana hubungan kalian berdua menjadi tidak sehat dan justru memberikan efek buruk pada psikis kalian.

Sejatinya kamu bisa loh mengenali dari awal tanda bahwa pasangan kamu belum sepenuhnya move on dari mantannya yang dahulu. Jadi daripada merasa kamu menjadi pelarian saja, yuk kenali tanda si dia ternyata masih belum benar-benar move on dari mantannya!

  1. Mereka masih menyimpan fotonya mantan
    Salah satu tanda nyata pasanganmu belum move on dari mantannya adalah dia masih menyimpan foto mantan atau foto kenangan mereka berdua. Menurut Raffi Bilek, LCSW-C direktur Baltimore Therapy Center, foto ini biasanya akan mereka simpan di tempat tersembunyi yang sulit untuk kamu ketahui. Bisa di dompet mereka, di laci meja atau dimanapun yang tak begitu kelihatan olehmu. Namun saat kamu menemukan atau mengetahui akan hal ini, pasanganmu menolak untuk membuangnya dengan alasan itu hanyalah foto atau dia dan mantannya kini hanya “berteman” saja.
  2. Dia sering mengajakmu ke tempat-tempat kenangannya bersama mantan
    Kamu juga harus waspada saat pasanganmu sering mengajakmu ke suatu tempat yang menurutnya punya kenangan tersendiri untuknya. Bisa saja itu merupakan tempat yang dulu sering ia datangi bersama dengan mantannya. Jenna Ponaman, CPC, ELI-MP mempunya penjelasan tersendiri akan hal ini. “Orang yang masih punya perasaan dengan mantannya, masih memiliki ikatan emosional juga dengan tempat dan aktivitas yang mereka dulu lakukan bersama” begitu penjelasan Ponaman.
  3. Pasanganmu sering secara tiba-tiba membicarakan mantannya
    Kalau pasanganmu sekarang masih sering membicarakan mantannya, ad akemungkinan dia belum bisa move on dari mantannya itu. Terlebih lagi kalau dia sering membandingkanmu dengan mantannya yang dulu, jelas itu merupakan tanda dia masih punya ikatan emosional dengan mantannya. Meskipun dia berlasan ini demi kebaikanmu, tapi secara tak langsung dia sedang berusaha menjadikanmu sebagai refleksi dari mantannya yang dulu.
  4. Dia cari-cari alasan untuk merayakan ultah mantannya
    Tanda lain si dia belum move on adalah dia akan mencari alasan untuk merayakan ulang tahun mantannya. Dia mungkin akan beralasan datang ke perayaan itu bersama dengan temannya yang lain. Alasan lainnya dia dan mantannya masih punya hubungan baik sebagai teman. Sejatinya mengucapkan “Happy birthday” ke mantan bukanlah suatu masalah besar. Namun kamu perlu menanyakan padanya kalau dia ngotot ingin datang ke perayaan ultah mantan, atau bahkan ingin menelpon dan mengucapkan HBD langsung ke mantannya.
  5. Dia masih sering kepoin medsos mantan
    Tanda lain kalau pasanganmu belum bisa move on adalah dia masih sering kepo ke medsos mantannya. Salah satunya dia akan me-like hampir semua postingan si mantan di media sosial. Itu artinya pasanganmu masih stalking dan kepo soal mantannya melalui medsos.
Baca juga :  Mau Punya Kulit Glowing dan Sehat di Tahun 2022? Kamu Harus Hentikan 6 Kebiasaan Buruk Ini!
Baca juga :  PPKM Style Dengan Pakaian Thrifting

Bagaimana? Apakah kamu melihat tanda-tanda diatas di pasanganmu yang sekarang? (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...