Home Gaya hidup Biar Semangat Sambut Weekend, Yuk Lakukan Tips Ini Agar Hari Jumatmu Makin...

Biar Semangat Sambut Weekend, Yuk Lakukan Tips Ini Agar Hari Jumatmu Makin Berwarna

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID-“Thank God it’s Friday” mungkin banyak dari kamu yang sudah sering mendengar istilah yang sering disingkat menjadi TGIF ini. Ungkapan ini digunakan karena kamu bersykur bahwa ini adalah hari Jumat, dimana esoknya adalah weekend dan kamu pun sementara bisa rehat dari aktivitasmu. TGIF ini menjadi hal yang sering digunakan oleh orang, di status media sosial mereka ketika hari Jumat tiba.

Memang bagi banyak orang terutama mereka yang bekerja selama weekdays, hari Jumat menjadi saat yang sangat membahagiakan. Waktu kerja yang lebih singkat ditambah dengan off selama dua hari membuat hari Jumat terasa spesial dan juga dinantikan tak kalah dengan hari Sabtu ataupun Minggu.

Nah karena ini hari Jumat, ada beberapa hal seru yang bisa dilakukan agar kamu lebih bersemangat menyambut weekend. Apa saja sih aktivitas asyik di hari Jumat yang bisa membuat weekend lebih berwarna?

  1. Jangan lupakan sarapan
    Banyak penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa sarapan tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan namun juga bisa meningkatkan mood dan juga semangatmu. Selain membantu memperbaiki mood, sarapan juga memperkuat ingatan, serta memberikan rasa nyaman dan tenang. Jadi meskipun ini hari Jumat dan waktu kerjamu jadi lebih pendek, kamu jangan sampai melewatkan sarapan ya.
  2. Cek semua tugas dan pekerjaanmu
    Ada baiknya di hari Jumat ini kamu mengecek semua tugas dan juga pekerjaanmu selama beberapa hari sebelumnya. Pastikan semua pekerjaan yang harus diselesaikan minggu ini sudah kamu bereskan semua. Jangan sampai kamu terbebani dengan bayang-bayang pekerjaan atau tugas yang belum kelar selama weekend. Karena itu buatlah checklist, dan pastikan kamu sudah membereskan semua tugas dan pekerjaan yang dibebankan padamu.
  3. Dengarkan musik favoritmu
    Musik juga menjadi salah satu media yang akan membuat hari Jumatmu menjadi lebih berwarna. Mendengarkan musik bisa membuat tubuh melepaskan dopamin ke otak sehingga membuat perasaan kita menjadi lebih bahagia dan juga bersemangat. Karena itulah disela-sela pekerjaanmu, cobalah kamu dengarkan musik favoritmu untuk membuatmu jadi lebih bersemangat dan bahgia.
  4. Rapikan meja kerjamu
    Ini juga jadi hari yang tepat pula bagimu untuk merapikan meja kerjamu. Penelitian ilmiah menemukan bahwa meja kerja yang rapi dan terorganisir, akan membuatmu lebih fokus bekerja dan perhatianmu tak teralihkan pada hal lainnya. Karena itulah sebelum pulang kantor, ada baiknya kamu bereskan dan rapikan dulu meja kerjamu agar kamu siap bekerja di hari Senin nanti.
  5. Saatnya olahraga
    Hari Jumah juga jadi hari yang baik untuk melakukan workout. Apalagi jika selama weekdays kamu disibukan dengan aktivitasmu dan pulang ke rumah dalam keadaan kelelahan, sehingga tak sempat melakukan olahraga. Kamu bisa menyempatkan diri pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga dan membuat tubuhmu menjadi segar kembali.
  6. Tidak mood olahraga? Kamu bisa memilih untuk pergi ke spa
    Jika di waktu weekdays kamu tetap bisa olahraga atau aktivitas fisik ini bukan sesuatu yang menjadi favoritmu, kamu bisa meluangkan waktu di Jumat sore untuk pergi ke spa. Kamu bisa melakukan pijat atau relaksasi lain, yang akan membuat tubuhmu menjadi segar kembali dan siap menghadapi weekend ini.
  7. Belanja camilan favoritmu
    Karena ini masih masa pandemi, ada baiknya kamu menghabiskan weekend di rumah dengan keluarga atau orang terdekatmu saja. Kamu bisa nonton serial TV atau drakor bersama mereka. Namun agar lebh semarak, kamu sebaiknya menyiapkan camilan favorit yang akan membuatmu acara nonton saat weekend jadi lebih asyik.

Nah, itulah beberapa tips di hari Jumat untuk membuatmu menjadi lebih semangat menyambut weekend. Happy weekend! (Yuyun)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...