Home Gaya hidup Bikin Tamu Terkesan, Yuk Simak 6 Tips untuk Mempersiapkan Rumah Menjelang Natal...

Bikin Tamu Terkesan, Yuk Simak 6 Tips untuk Mempersiapkan Rumah Menjelang Natal Ini

TELENEWS.id – Natal sebentar lagi akan tiba. Seperti hari besar agama lainnya, persiapan untuk natal juga sudah dimulai jauh-jauh hari. Termasuk diantaranya mempersiapkan rumah untuk menyambut tamu yang datang saat berkunjung.

Banyak orang mempersiapkan penyambutan Natal sejak jauh-jauh hari. Salah satunya tentu mempersiapkan rumah dan hunian agar layak untuk menyambut tamu yang datang berkunjung. Mempersiapkan jauh-jauh hari tentu lebih baik, daripada harus menunggu menjelang Natal tiba dan belum melakukan suatu hal apapun.

Rumah tentu jadi hal yang sebaiknya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum natal tiba. Istilahnya kamu bisa mulai mencicil untuk membereskan dan merapikan rumah sebelum hari Natal. Tujuannya selain supaya nyaman ditempati, tentu saja membuat tamu jadi ikut terkesan.

Nah berikut ini ada beberapa tips mempersiapkan hunian yang nyaman sebelum Natal tiba.

  1. Bersihkan dulu dapurmu
    Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan merapikan ruangan di rumahmu. Kamu bisa memulainya dari arah dapur terlebih dahulu. Buanglah bumbu, bahan makanan dan rempah-rempah yang sudah kedaluwarsa. Rapikan pula kulkas dan kabinet penyimpanan perabot dan juga bahan-bahan makanan lainnya. Kamu bisa mencuci ulang stoples, piring, gelas dan peralatan makan lain yang mungkin akan digunakan saat Natal nanti.
  2. Buang barang-barang yang tak berguna
    Untuk menciptakan kesan lega dan juga nyaman, ada baiknya kamu menyingkirkan barang-barang yang tak terpakai lagi di rumahmu. Mainan anak yang sudah usang, kardus-kardus yang bertumpuk, majalah dan koran bekas sebaiknya kamu pindahkan ke gudang. Ini penting sebab kamu akan meletakkan beberapa dekorasi seperti pohon Natal yang membutuhkan space cukup luas di rumahmu. Kamu juga butuh space yang luas untuk membungkus dan membongkar kado Natal nantinya.
  3. Perhatikan ventilasi dan atas lemari
    Ventilasi dan atas lemari menjadi bagian rumah yang sulit dibersihkan, sehingga biasanya debu dan kotoran akan menumpuk disana. Jadi sebelum mengepel lantai, ada baiknya kamu membersihkan atas lemari dan juga ventilasi pintu serta jendela. Kamu bisa menggunakan kemoceng untuk membersihkan debu, kemudian bersihkan lagi dengan lap basah untuk menghilangkan sisa debu yang menempel.
  4. Jangan lupakan kamar mandi
    Ada kalanya tamu yang akan datang berkunjung juga numpang ke kamar mandi kita. Karena itulah kamu tidak boleh melupakan membersihkan kamar mandi. Apalagi jika di kamar mandi ada kerak dan lumut membandel, kamu tentu butuh tenaga dan waktu ekstra untuk membersihkannya. Jangan lupa pula untuk membersihkan tempat sabun dan juga langit-langit kamar mandi dari sarang lama-laba dan kotoran.
  5. Masih ada waktu untuk merapikan kebun dan halaman
    Mumpung Natal masih kira-kira satu bulanan lagi, kamu masih punya kesempatan untuk merapikan kebunmu juga guys. Potonglah rumput, dahan, ranting atau semak yang sudah tinggi. Kamu juga bisa mengganti air dan membersihkan kolam di kebunmu. Tata pot tanaman agar semakin enak untuk dilihat. Selain itu, kamu juga bisa menanam bunga-bunga yang akan tumbuh atau mekar saat Natal tiba.
  6. Rapikan juga kamar tamu
    Natal biasanya menjadi momen dimana keluarga atau kerabat datang berkunjung dan menginap. Karena itulah mulai dari sekarang persiapkan kamar tamu yang akan digunakan untuk mereka menginap dan beristirahat. Ini karena kamar tamu biasanya jarang digunakan, sehingga kamarnya akan terasa pengap dan lembab. Bersihkan kamar tersebut, buka pintu dan jendela lalu gantilah sprei dan sarung bantal dengan yang bersih. Dengan begini, tamu yang akan menginap pun merasa nyaman untuk beristirahat. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Aksi Baim Wong Tegur Pak Tua Diduga Pengemis Dikritik, Ini Cara Halus dan Tepat Untuk Menolak Pengemis
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...