Home Gaya hidup Bikin Wajah Glowing dan Bebas Jerawat, Kenali Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

Bikin Wajah Glowing dan Bebas Jerawat, Kenali Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

TELENEWS.ID-Air kelapa menjadi salah satu minuman yang disukai oleh banyak orang karena rasa manis alami dan menyegarkan yang dimilikinya. Air dari buah yang satu ini juga dikenal memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan.

Air kelapa adalah salah satu minuman alami yang memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Kathleen M. Zelman, MPH, RD, LD menyebut bahwa air kelapa bebas lemak dan kolesterol namun memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi dari empat buah pisang dan sangat membantu untuk menghidrasi tubuh.

Disebut-sebut sebagai minuman olahraga alami, air kelapa murni diketahui memiliki 1.3 gram gula, 61 gram potasium, serta 5.45 miligram sodium. Air kelapa adalah pilihan minuman kesehatan alami dan terbaik, diantara minuman kesehatan lain yang sering ditemui di pasaran.

Namun air kelapa rupanya tak hanya bermanfaat untuk kesehatan. Ada banyak sekali manfaat alami dari air kelapa untuk kecantikan kulit. Menggunakan air kelapa, bisa jadi skincare alami yang murah dan mudah didapat. Apa saja manfaat air kelapa untuk kecantikan

  1. Membantu melembabkan dan melindungi kulit kering serta sensitif
    Kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif, bisa mempertimbangkan untuk mengunakan air kelapa sebagai pilihan skincare alami dan juga aman. Air kelapa menjadi pilihan terbaik untuk menghindrasi kulit, sehingga kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Selain itu kamu juga bisa menggunakan air kelapa untuk cuci muka, karena kandungan elektrolit didalamnya diketahui bisa menenangkan kulit kering dan sensitif.
  2. Melawan jerawat
    Air kelapa juga memiliki kandungan anti mikroba yang membantu untuk melawan jerawat di wajah. Menurut dokter kulit sekaligus pendiri 5th Avenue Aesthetics di New Your, Dr. Marie Hayag, menyebutkan bahwa air kelapa punya khasiat untuk mengatasi jerawat, peradangan akibat jerawat, mencegah timbulnya flek hitam atau pigmentasi kulit. Kamu bisa mencuci wajah dengan air kelapa, atau mencampurnya dengan bubuk kunyit dan digunakan sebagai masker.
  3. Mencegah penuaan dini
    Nah bagi kamu yang ingin awet muda, air kelapa bisa jadi pilihan tepat untuk tetap meremajakan kulit. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan di tahun 2015 menemukan bahwa mengkonsumai air kelapa secara rutin, bisa meningkatkan anti oksidan dalam tubuh. Anti oksidan ini berperan melawan radikal bebas, sehingga mencegah terjadinya penuaan dini.
  4. Membuat kulit wajah menjadi glowing
    Bagi kamu yang ingin memiliki kulit glowing, air kepala bisa jadi pilihan alami yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa mencuci wajahmu secara rutin dengan air kelapa, untuk mendapatkan kulit yang cerah bersinar. Kandungan air dan anti bakteri yang tinggi pada air kelapa membantu kulit menjadi lebih cerah dan juga bersinar secara alami.
  5. Sebagai cleanser alami
    Cleanser jadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh kaum Hawa di peralatan make up nya. Cleanser membantu untuk memberishkan sisa make up yang ada di pori-pori wajah. Dan air kelapa rupanya bisa menjadi cleanser alami yang efektif mengangkat sisa make up dari pori-pori kulit. Selain itu kandungan anti bakteri di dalamnya membantu untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
  6. Mengatasi kulit kusam
    Selain tinggi potasium, air kelapa juga memiliki sejumlah vitamin sepeti vitamin C, K dan A yang bermanfaat untuk kesehatan kulit juga. Vitamin C pada air kelapa membantu untuk mengatasi kulit kusam, membuat wajah terlihat lebih cerah dan sehat. Kamu bisa menggunakan air kelapa untuk cuci muka secara rutin, sehingga mendapatkan efek cerah dan bercahaya pada wajahmu.
Baca juga :  5 Mitos Sesat Anggapan Masyarakat Terkait Kebiasaan Minum Susu
Baca juga :  Di Cafe Ini, Beli Burger Bisa Dapat Uang Kripto

Air kelapa dengan nutrisi yang cukup tinggi di dalamnya rupanya tak hanya membantu menyehatkan tubuh, namun juga bisa menjadi skincare alami yang bebas bahan kimia berbahaya. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...