Home Gaya hidup Bisa Bikin Sakit Kepala, Kenali Tanda Kamu Memakai Bra dengan Ukuran yang...

Bisa Bikin Sakit Kepala, Kenali Tanda Kamu Memakai Bra dengan Ukuran yang Kurang Tepat

Telenews.id- Banyak kaum wanita yang abai dengan bra yang mereka kenakan. Padahal mengabaikan ukuran bra yang tepat, bisa mempengaruhi penampilan dan bahkan kondisi kesehatan wanita itu sendiri.

Kenyamanan menjadi salah satu alasan yang harus diperhatikan ketika memilih bra. Selain itu, pastikan bahwa bra yang kamu pilih itu menyerap keringat dan tentunya tak terlalu terlihat jelas dari luar busana yang kamu kenakan. Namun selain itu, kamu perlu untuk memikirkan ukuran bra yang tepat pula.

Faktanya, masih banyak kaum wanita yang tak mempedulikan mengenai ukuran bra yang tepat untuk mereka. Bahkan penelitian kiropraktik dan osteopati menunjukkan bahwa 80% wanita memakai bra dengan ukuran yang salah. Menurut penelitian ini, 70% wanita memakai bra dengan ukuran yang terlalu kecil, sedangkan sisanya lagi yakni 10% nya memakai bra dengan ukuran yang terlalu besar. Penemuan ini tidaklah begitu mengejutkan, karena pada dasarnya memilih ukuran bra yang tepat memang bukan perkara mudah.

Kebanyakan wanita bahkan tak menyadari bahwa mereka memakai atau mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Lalu apa saja tanda bahwa kamu memakai bra dengan ukuran yang kurang tepat?

  1. Terasa tidak nyaman
    Kurang nyaman menjadi tanda pertama bahwa bra yang kamu kenakan ukurannya kurang tepat. Bra yang terlalu kecil tentu akan membuat nafas menjadi sesak, sedangkan bra yang terlalu besar akan membuat strap-nya selalu turun dari bahu, dan tentunya akan mengganggu aktivitas dan penampilanmu.
  2. Kamu menggunakan kait yang paling akhir
    Biasanya bra memiliki satu, dua atau tiga kait pada ujungnya. Namun tahukah kamu kalau posisi kait, rupanya bisa jadi tanda kalau kamu memakai ukuran bra yang kurang tepat? Kalau kamu biasa memakai bra pada kait yang paling akhir, maka itu artinya kamu memakai bra dengan ukuran yang salah. Ini karena kamu seharusnya merasa nyaman mengenakan bra pada kait bagian tengah, bukan yang terakhir atau yang paling depan.
  3. Payudaramu terasa nyeri
    Ukuran bra yang kurang tepat juga akan membuat payudara terasa nyeri dan bahkan sakit. Ini karena bra yang terlalu longgar atau terlalu ketat, bisa menyebabkan gesekan pada payudara sehingga lama kelamaan akan menimbulkan rasa perih, dan iritasi pada kulit.
  4. Leher dan pundakmu terasa kaku
    Kalau kamu sering merasa leher dan pundakmu kaku padahal tidak melakukan aktivitas fisik yang berat, maka ini saatnya memperhatikan ukuran bra yang kamu kenakan. Sejumlah ahli berpendapat bahwa ukuran bra yang kurang tepat, bisa memicu rasa kurang nyaman pada leher dan pundak. Hal ini umumnya terjadi pada wanita dengan ukuran dada yang cukup besar, namun mengenakan bra yang terlalu kecil.
  5. Sakit kepala
    Ukuran bra yang kurang tepat bahkan bisa menyebabkan seorang wanita mengalami sakit kepala. Jika kamu sering mengalami sakit kepala tanpa sebab, bisa jadi bra yang kamu kenakan ukurannya kurang tepat. Ketegangan pada otot terutama di sekitar leher akibat bra yang dengan buruk menopang payudara, bisa mengakibatkan sakit kepala bagi pemakainya.
  6. Strap bra meninggalkan bekas pada kulit
    Tanda lain ukuran bra yang kurang tepat adalah adanya bekas tali setiap kali kamu melepaskan pakaian dalam yang kamu kenakan itu. Ini berarti tali bra tidak memberikan dukungan yang benar pada payudaramu. Jika dibiarkan terus menerus, maka bisa saja kamu mengalami iritasi kulit akibat bekas strap atau tali bra yang selalu membekas di kulitmu.
  7. Cups terasa longgar
    Bra yang tepat akan pas dikenakan dan menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk payudaramu. Jika ada sela atau cups bra terasa longgar, maka itu juga merupakan salah satu tanda kalau kamu memakai bra dengan ukuran yang kurang tepat. (Yuyun)
Baca juga :  Isi Ulang Air Galon Mengandung Zat Berbahaya, Ini Kata BPOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...