Home Hiburan Musik Blackpink Warnai Industri Musik K-Pop

Blackpink Warnai Industri Musik K-Pop

TELENEWS.ID- Single ‘Ddu-Ddu Ddu-Du’ membawa nama Blackpink ke puncak popularitas industri musik K-Pop. Tidak hanya di negara asalnya Korea Selatan. Member yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini mendadak terkenal di Indonesia.

Bagaimana tidak, mereka pernah menjadi brand ambassador online shop berwarna oranye di tahun 2018. Dan tahun 2021 mendatang akan menjadi brand ambassador online shop berwarna hijau.

Dari meledaknya single ‘Ddu-Ddu Ddu-Du’ hingga saat ini, nama Blackpink masih bertengger di peringkat satu sebagai girlband terpopuler. Sekaligus menjadi girlband iconic di agensinya yakni YG Entertainment

Jika menengok ke belakang, Blackpink sebenarnya memiliki sembilan member. Dan tadinya pun akan diberi nama Pink Punk.

Selain keempat member Pink Punk yang kini menjadi nama Blackpink, ada lima nama member yang telah meninggalkan girlband ini. Sebut saja nama Miyeon, Jinny Park, Euna Kim, Jang Hanna, Kim Eunbi.

Kelima member yang meninggalkan agensi YG Entertainment ini tetap melanjutkan karirnya di dunia musik. Mereka tetap terlibat dalam girlband dengan nama dan naungan agensi yang berbeda-beda pula.

Nasibnya pun tak seberuntung keempat member yang bertahan di Blackpink. Yang masih eksis saat ini ialah Jinny Park.

Jinny Park merupakan salah satu member girlband Secret Number. Girlband ini baru melakukan debutnya di tahun 2020.

Setelah Pink Punk bubar. Blackpink ini memulai debut pada 8 Agustus 2016.

Single yang dirilis berjudul Square One. Selanjutnya nama Black pink semakin dikenal dengan single-single anyar yang mereka rilis di tahun 2016 seperti ‘Whistle’ dan ‘Boombayah’.

Tidak hanya merangkak naik ke popularitas tangga lagu Korea Selatan. Mereka juga menyabet berbagai macam penghargaan Billboard World Digital Songs, New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 26th Seoul Music Awards.

Di tahun setelahnya, Blackpink merilis single ‘As If It’s Your Last’. Dalam video klip di single lagu ini, mereka berhasil mendapatkan lebih dari 13.3 juta penonton. Raihan tersebut berhasil mengikuti Psy dengan ‘Gentleman’, BTS dengan ‘DNA’, dan ‘Mic Drop’.

Baca juga :  Playlist Favorit Barack Obama Ketika Mandi

Bukan hanya itu, video klip ini juga telah memecahkan rekor sebagai video musik yang paling banyak disukai oleh sebuah grup penyanyi perempuan Korea di YouTube.

Di tahun 2018, seiring meledaknya single ‘Ddu-Ddu Ddu-Du’. Blackpink juga mengadakan tour bertajuk ‘Blackpink In Your Area’ ke berbagai kota di Jepang. Seperti Osaka, Fukuoka and Chiba.

Semakin di atas daun, kehadiran Blackpink di berbagai acara selalu ditunggu oleh Blink. Blink sendiri merupakan nama panggilan untuk fans Blackpink.

Contohnya saja, kemunculan lagu ‘Kill This Love’ di tahun 2019. Dan di tahun selanjutnya, Blackpink merilis ‘How You Like That’.

Hal tersebut mempertegas, kalau Blackpink merupakan salah satu girlband yang berpengaruh dalam industri musik K-Pop. Terlebih, single ‘How You Like That’ ada dalam jajaran album yang baru di rilis pada 2 Oktober 2020 lalu.

Tak lama setelah rilis single tersebut, Blackpink berkolaborasi dengan Selena Gomez dengan lagu berjudul ‘Ice Cream’ di tahun 2020. Kolaborasi dengan musisi luar negeri ini telah dilakukan Blackpink saat bersama Dua Lipa dengan ‘Kiss and Make Up’ pada tahun 2017. Ada pula dengan Lady Gaga dengan single berjudul ‘Sour Candy’ di tahun 2020 ini.

Baca juga :  Grammy Awards 2021 Menghasilkan Momen-Momen Tak Biasa dan Mengejutkan

Lagu ‘How You Like That’ dan ‘Ice Cream’ adalah salah satu contoh bocoran single dalam album Blackpink yang berjudul ‘The Album’.

Dalam ‘The Album’ sendiri ada lagu-lagu hits lain selain dari kedua lagu yang dibocorkan sebelumnya. Sebut saja ‘Love Sick Girls’, ‘Ice Cream’, ‘Pretty Sevage’, ‘Bet You Wanna (feat. Cardi B)’, ‘Crazy Over You’, ’Love To Hate Me’, dan ‘You Never Know’.

Dengan menggilanya Blackpink secara otomatis mereka terus mewarnai industri musik K-Pop. Dan penampilannya selalu dinantikan oleh Blink. (Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...