Home Gaya hidup Buat Si Dia Terkesan Saat First Date, dengan 6 Trik Busana...

Buat Si Dia Terkesan Saat First Date, dengan 6 Trik Busana Berikut Ini!

TELENEWS.ID – Kencan pertama atau first date memang menyenangkan dan menegangkan. Tak jarang perempuan merasa nervous atau tegang sebelum menjalani first date mereka. Bahkan urusan busana yang dikenakan untuk first date juga menjadi hal yang membuat mereka merasa nervous.

Tentu saja hal yang wajar jika wanita ingin membuat pria terkesan saat kencan pertama mereka. Tak heran jika kemudian urusan memilih baju untuk kencan pertama saja membuat wanita stress.

Padahal kamu bisa memakai baju apa saja yang kamu sukai. Asalkan kamu nyaman dan percaya diri, maka baju apapun akan terlihat patut kamu kenakan dan membuat penampilanmu secara keseluruhan terlihat prima. Namun jika kamu masih bingung untuk memakai busana apa untuk first date, beberapa tips ini bisa bermanfaat untukmu!

  1. Pakailah busana yang membuatmu merasa percaya diri
    Pria suka dengan wanita yang percaya diri. Karena itulah untuk membuatnya terkesan, tampilah dengan penuh percaya diri namun tidak berlebihan saat kencan pertama. Jika pakaian yang kamu kenakan membuatmu merasa seperti wanita paling cantik di dunia, jangan ragu untuk mengenakannya. Jangan ragu untuk mengenakan pakaian apa pun yang membuatmu merasa paling percaya diri. Pakaianmu harus pas dan membuatmu terlihat rapi dan enak dilihat. Jika kamu tidak yakin pakaian mana yang paling OK, kamu bisa mengenakan busana yang pernah membuatmu dipuji saat memakainya sebelumnya.
  2. Tidak usah berlebihan
    Percaya diri buka berarti kamu berlebihan saat memakai sesuatu ya ladies! Kesederhanaan itu penting untuk menciptakan kesan mendalam pada kencan pertama. Jauhi aksesori atau pakaian yang mencolok, atau terlalu ramai atau terlalu provokatif. Kenakan busana dengan warna solid daripada warna cerah, dan pola yang tidak terlalu besar untuk memastikan kecantikanmu bersinar dan pasanganmu tidak terganggu selama kencan dengan busana dan aksesorismu yang mencolok mata.
  3. Awas salah kostum
    Kalau kamu mau diajak jalan-jalan misalnya ke mall, taman atau pantai; jangan pakai higheels atau pump dengan hak tinggi yang akan menyakiti kakimu. Jika kamu diajak untuk makan malam fine dining di restaurant misalnya, kenakanlah busana yang rapi dan sedikit formal. Ini penting untuk memberikan kesan bahwa kamu wanita yang bisa menyesuaikan diri dengan berbagai acara dan kesempatan.
  4. Jangan pakai sepatu yang baru saja kamu beli!
    Jangan pernah memakai sepatu baru, terutama jika kamu tidak tahu betapa nyamannya sepatu itu! Bahkan sepatu yang tampak paling nyaman, bisa berubah menjadi terasa menyiksa saat dikenakan dan tidak akan membantumu membuatnya terkesan. Heels adalah pilihan sepatu yang dapat diterima untuk kencan pertama, jika membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri. Namun jika kamu khawatir tentang ketidaknyamanan fisikmu sendiri atau berpikir akan merasa lebih baik saat memakai flat, tentu saja sebaiknya kamu tak mengenakan heels itu.
  5. Seksi tapi tidak berlebihan
    Jika kamu suka mengenakan busana yang memperlihatkan sebagian kulitmu, kamu bisa mengenakannya asalkan tidak terlalu berlebihan ladies. Mengenakan pakaian yang sangat minim pada kencan pertama mungkin membuat kamu merasa tidak nyaman, dan mungkin juga membuat teman kencanmu merasa tidak nyaman. Jika kamu memiliki kaki yang indah, kamu bisa mengenakan skinny jeans alih-alih rok mini. Kamu juga bisa mengenakan sleveless yang longgar dengan rok atau celana midi yang cute.
  6. Ingat kamu bukan toko perhiasan berjalan
    Sama seperti busana, aksesoris atau perhiasan yang kamu kenakan juga sebaiknya tidak usah terlalu berlebihan. Kamu tidak harus mengenakan kalung tumpuk yang di padu choker ditambah dengan pendant. Kamu juga tidak harus mengenakan banyak gelang yang akan berbunyi saat kamu menggerakkan tanganmu. Ingat ladies kamu bukan toko perhiasan berjalan dan hal yang berlebihan tidak akan membuat si dia terkesan saat first date!. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  6 Tips Cantik Agar Kulit Agar Glowing dan Segar Menjelang Natal
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...