Home Nasional Buka Besar-Besaran, 2700 Lowongan Kerja BUMN Resmi Dibuka Ini Persyaratannya

Buka Besar-Besaran, 2700 Lowongan Kerja BUMN Resmi Dibuka Ini Persyaratannya

TELENEWS.ID – Informasi lowongan kerja di berbagai perusahaan BUMN pastinya diincar bagi para pencari kerja. Sekarang tersedia lebih dari 50 perusahaan Badan Usaha Milik Negara membuka lowongan kerja untuk kalangan milenial ataupun generasi muda di Indonesia.

Tersedia total 2700 lowongan kerja di BUMN, sehingga dari peluang kerja yang diberikan pemerintah di setiap perusahaan BUMN diharapkan bisa menyerap tenaga kerja terbaik dan memberi kontribusi dalam setiap bidangnya.

Dilansir dari pernyataan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar Selasa (12/4/2022) telah mencatat sebanyak ribuan kesempatan kerja sudah menyasar dari lulusan Diploma, S1, sampai S2 hingga akhirnya mencakup berbagai macam klaster industri BUMN.

Askandar sendiri juga menambahkan dari FHCI ini telah mempersiapkan serangkaian seleksi lebih ketat dan memberi pembekalan untuk insan BUMN yang terpilih nantinya tidak hanya mempunyai keterampilan tepat tetapi juga sudah mencakup instrumen digitalnya hingga memberi growth mindset hingga menjiwai dari segi akhlak dan juga mendapat enam nilai utama di dalam BUMN.

Tersedia beberapa perusahaan BUMN yang mana menyediakan posisi menarik diantaranya PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, dimana sudah membuka lowongan jenjang S1 untuk beberapa posisi seperti Jr Engineer, Officer, Sales Branch dan masih banyak lainnya.

Pembukaan pendaftaran lowongan kerja di BUMN melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang mana dimulai pada Kamis (14/4/2022). Sedangkan semua proses pendaftaran tidak membutuhkan biaya sama sekali. Bila Anda berminat cermati dari persyaratan dan tata cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Persyaratan Pelamar Kerja

  1. Menjadi Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki batas maksimal usia per 25 April 2022 mengikuti aturan seperti berikut ini.
    Untuk Diploma I/II/III maksimal 27 tahun.
    Untuk S1/Diploma IV maksimal 30 tahun
    S2 maksimal usia 35 tahun.
  3. Sedangkan dari nilai IPK minimal 2.75 untuk lulusan perguruan tinggi.
  4. Bersedia ditempatkan di semua daerah Indonesia
  5. Sehat secara jasmani, rohani hingga bebas narkoba.
  6. Dokumen SKCK dari pihak Kepolisian.
  7. Mendapat atau memiliki sertifikasi pelatihan sesuai bidang kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja bila tersedia.
    8.Memiliki rekomendasi Komunitas di bidang olahraga, seni, digital creator, start up jika ada.
Baca juga :  Whatsapp Direktur CERI Dibajak, Peretas Minta Pinjaman Uang

Tata Cara Mendaftar

  1. Pelamar bisa langsung mengakses website https://rekrutmenbersama.fhci yang mana tidak ada jalur lain dalam mengikuti program selain mengakses situs tersebut.
  2. Proses berikutnya melakukan registrasi menggunakan fitur yang berada di pojok kanan halaman depan.
  3. Melakukan aktivasi akun untuk bisa mendaftar menggunakan informasi yang dikirimkan ke pihak panitia langsung ke email pelamar.
  4. Melengkapi curriculum vitae pada menu daftar riwayat hidup. Jangan lupa pastikan juga semua dokumen telah siap baik dari foto profil, ijazah, KTP, ataupun Surat Keterangan Lulus hingga transkrip nilai. Tidak hanya itu Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan dokumen lainnya sampai menampilkan surat rekomendasi jika tersedia juga dihadirkan.
  5. Pelamar bisa memilih posisi yang diminati, kemudian pelamar sendiri boleh melamar maksimal dalam tiga posisi di BUMN berbeda.
  6. Bila semua proses selesai maka pelamar cukup memantau proses lamaran, jadwal kemudian menunggu pengumuman di halaman lamaran Saya ataupun pada notifikasi email yang sebelumnya sudah didaftarkan. (Stefanus Bernadi)
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...