Home Gaya hidup Bukan Sekedar Seksi, Ini Alasan Wanita Berbokong Besar Lebih Menarik di Mata...

Bukan Sekedar Seksi, Ini Alasan Wanita Berbokong Besar Lebih Menarik di Mata Pria

TELENEWS.ID – Wanita dengan bokong besar dianggap seksi dan punya proporsi tubuh yang seimbang. Tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa wanita dengan bokong besar, lebih menarik di mata pria. Namun rupanya menurut sains, seksi bukan satu-satunya alasan mengapa pria cenderung tertarik pada wanita dengan bokong besar.

Menurut penelitian, alasan para pria memandang wanita dengan bokong besar lebih menarik di mata mereka, lebih berkaitan dengan “pengaruh prasejarah” daripada standar kecantikan.

David Lewis, ketua penelitian dari University of Texas yang melakukan survei pada 200 pria mengenai bentuk tubuh wanita yang menurut mereka ideal mengatakan: “Struktur tulang belakang yang lebih besar dan lebar ini akan memungkinkan wanita hamil untuk menyeimbangkan berat badan mereka di atas pinggul. Wanita-wanita ini akan lebih efektif mencari makan selama kehamilan dan lebih kecil kemungkinannya untuk menderita cedera tulang belakang”.

Lewis mengatakan secara naluriah, pria menyukai wanita seperti ini karena menurut menurut mereka wanita dengan bokong besar lebih mampu untuk merawat keturunan mereka. “Pada gilirannya, pria yang lebih menyukai wanita dengan bokong besar ini akan memiliki pasangan yang lebih mampu menghidupi janin dan keturunannya, dan yang akan mampu melakukan kehamilan ganda tanpa cedera” ujarnya.

Selain itu, beberapa alasan lain mengapa pria menyukai wanita dengan bokong besar di antaranya:

  1. Dianggap lebih ideal untuk memberikan keturunan
    Seperti yang disebutkan di atas, perempuan dengan bokong dan pinggul yang besar dianggap lebih ideal untuk hamil dan melahirkan. Penelitian menemukan bahwa wanita dengan bokong dan pinggul besar bisa tetap aktif bergerak selama kehamilan dengan menyeimbangkan beban perut bayi yang semakin berat.
  2. Melahirkan bayi yang lebih cerdas
    Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita dengan bokong besar, dianggap bisa melahirkan anak dengan otak yang lebih cerdas. Menurut Profesor Will Lassek, yang telah menerbitkan sejumlah makalah ilmiah dan buku “Why Women Need Fat”, lemak di bokong dan paha wanita mengandung zat kimia yang disebut asam docosahexaenoic atau DHA, yang juga ditemukan pada asam lemak omega-3. “Lemak di area ini adalah gudang untuk membangun otak bayi,” katanya. “Wanita membutuhkan banyak lemak untuk membuat sistem saraf. Dan lemak di area ini juga diperkaya dengan DHA, yang merupakan komponen penting dalam otak manusia”.
  3. Lemak di pantat tidak berbahaya dan cenderung sehat
    Wanita berbokong besar dianggap lebih fit dan sehat. Tidak seperti kelebihan lemak putih di usus yang mengelilingi organ dan dapat menyebabkan peradangan, tekanan darah tinggi, dan penyakit; pantat besar penuh dengan lemak kuning subkutan yang jinak dan tidak berbahaya.
  4. Dianggap lebih intuitif dan penuh empati
    Studi menunjukkan bahwa wanita, yang umumnya lebih berempati daripada pria, menjadi sangat peka dengan perasaan orang ketika mereka mengembangkan lekuk tubuh saat pubertas. Para ahli teori evolusi berpikir mungkin ada hubungan antara kecerdasan emosional dan ukuran bokong seseorang. Karena wanita cantik yang memiliki bokong terbesar menarik begitu banyak pria, sehingga mereka perlu mengembangkan keterampilan sosial yang unggul untuk menilai dan memilih calon pasangan.
  5. Dinilai lebih bisa menjaga penampilan
    Pantat yang bagus, kencang, besar, bulat memberikan kesan bahwa seorang wanita itu sangat peduli dengan tubuhnya. Mereka pasti bekerja keras untuk membuat bokong mereka menarik dan kencang. Jadi tidak heran jika pria lebih tertarik dengan bokong yang lebih besar, karena menurut mereka bahwa wanita yang berbokong besar pandai merawat tubuh mereka dengan olahraga dan gaya hidup yang lebih aktif. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Cucurak, Tradisi Masyarakat Bogor Jelang Ramadhan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...