Home Olah Raga Bukan Uang, Inilah Motivasi Erling Haaland untuk Pindah Klub

Bukan Uang, Inilah Motivasi Erling Haaland untuk Pindah Klub

TELENEWS.ID – Punggawa andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland merupakan komoditi terpanas di ranah sepakbola saat ini. Pemuda berusia 20 tahun itu kerap dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub elit. Agen sang pemain, Mino Raiola, menegaskan bahwa uang bukan menjadi motivasi kliennya untuk pindah kelak. Lalu apa?

Haaland sudah merebut perhatian khalayak sejak masih bermain di RB Salzburg. Ia pun dipinang Borussia Dortmund musim silam dan tampil luar biasa gemilang musim ini dengan mencetak 37 gol dari 28 penampilan. Secara total, wonderkid asal Norwegia itu telah menorehkan 53 gol dan 14 assist dari 56 pertandingan lintas kompetisi dalam dua musim bersama Die Borussen.

Ketajaman yang spektakuler itu tak pelak membuat Haaland jadi incaran para klub top Eropa, mulai dari Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, hingga tim bertabur bintang Liga Jerman, Bayern Munchen.

Agen super yang membawahi sang pemain, Mino Raiola, bahkan sempat melakukan ‘road show’ ke sejumlah negara seperti Spanyol dan Inggris untuk menawarkan pemain unggulannya tersebut bulan silam. Dalam sebuah wawancara terbaru, Raiola pun menegaskan bahwa Haaland tidak akan pindah karena faktor uang semata, namun ada dua aspek yang menjadi pertimbangannya.

“Haaland tertarik kepada dua hal. (Pertama), mencetak gol, karena dia seperti Cristiano atau Zlatan (Ibrahimovic), itu obsesinya secara positif,” papar Raiola seperti dikutip harian AS. “Dan (kedua) meraih gelar juara. Tidak diragukan dia akan memilih tempat di mana ia bisa merasakan dua hal itu secara seimbang dan terbaik untuknya.”

Lebih lanjut, Raiola pun memaparkan klub-klub mana yang berminat mendatangkan Haaland. “Sulit untuk berbohong. Ketika klub seperti Barcelona atau Real Madrid mendekati Anda, dengan sejarah yang panjang dan klub yang begitu besar, sulit untuk mengatakan tidak.” cetus Raiola.

Baca juga :  Mengenal CONIFA, Organisasi Sepak Bola Tandingan FIFA

“PSG masuk ke kelompok klub besar ini, City sedang mencoba, Juve selalu ada di sana. Liga di mana mereka bermain juga penting. PSG main di liga terburuk di antara klub-klub besar itu. Bayern di liga yang menarik, tapi kami tahu mereka selalu juara. Di Spanyol ada tiga klub yang punya peluang” bebernya panjang lebar.

Namun Dortmund sendiri telah bersikukuh tidak akan melepas bintang mudanya tersebut. Klub dengan warna kuning ikonik itu dikabarkan baru akan mengizinkan Haaland hengkang dari Westfalenstadion jika ada yang bersedia menebusnya dengan banderol 154 juta Pounds (setara Rp 3 Miliar).

Jika memang ada yang bersedia kelak, harga tersebut akan menjadikan Haaland sebagai pemain termahal di dunia saat ini setelah dua bintang Paris-Saint Germain, Neymar Jr. (198 juta Pound) dan Kylian Mbappe (163 juta pound). (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...