Home Olah Raga Bukan Uang, Sang Ayah Jelaskan Alasan David Alaba Tinggalkan Bayern

Bukan Uang, Sang Ayah Jelaskan Alasan David Alaba Tinggalkan Bayern

TELENEWS.ID – David Alaba baru saja mengakhiri masa baktinya di Bayern Munchen dan hijrah ke Real Madrid dengan status bebas transfer. Ayah kandung sang bek serba bisa pun menepis kabar yang menyebut bahwa putranya hengkang hanya karena menginginkan gaji yang lebih besar ketimbang yang diperolehnya bersama Die Roten.

Kepindahan Alaba mematahkan hati banyak fans Bayern. Pasalnya, pemain Austria berdarah Filipina itu merupakan punggawa inti jebolan tim junior yang sudah bergabung sejak tahun 2008 silam. Pihak Bayern sendiri telah berupaya keras untuk mempertahankan Alaba, namun negosiasi perpanjangan kontrak yang diajukan tidak kunjung menemukan kata sepakat. 

Penolakan Alaba terhadap tawaran kontrak Bayern pun sempat membuat presiden klub tersebut, Uli Hoeness, berang. Ia sampai menyebut agen dari Alaba, Pini Zahavi, sebagai ‘piranha rakus’.

Menanggapi tudingan tersebut, ayah kandung Alaba, George, pun buka suara. Ia menegaskan bahwa putranya hijrah dari Bayern semata karena ingin mencari tantangan baru setelah 13 tahun mengabdi di Allianz Stadium.

“Saya minta maaf (atas) kepergiannya ini, David sedang mencari tantangan baru tetapi dia pergi dengan asumsi bahwa beberapa hal tidak berjalan dengan baik” tutur George dalam wawancara dengan media Bild. “Zahavi tidak pantas disebut ‘piranha rakus’. Awalnya kita meminta 20 juta euro untuk perpanjangan kontrak kemudian menjadi 19,5 juta euro,”.

Dalam kesempatan yang sama, George kembali menegaskan pembelaannya pada Zahavi. “Saya tidak ingin mengkritik siapa pun secara khusus. Namun mengatakan ke media Pini (Zahavi) piranha rakus itu tidak baik. Saya tidak ingin merinci, tetapi orang-orang yang bertanggung jawab tahu apa yang sebenarnya terjadi.” tegas dia.

David Alaba merupakan didikan asli akademi Bayern Munchen yang berhasil menembus skuad utama tim tersebut di tahun 2010 silam. Sempat dipinjamkan ke Hoffenheim di tahun 2011 selama satu musim, Alaba kembali dan menjadi sosok tak tergantikan di lini pertahanan klub Bavaria tersebut. 

Baca juga :  Alasan Bayern Munich Akan Terus Mendominasi Kancah Eropa

Selama 11 musim berkostum Bayern, Alaba telah tampil di 281 pertandingan dan mencetak 22 gol serta membantu klub tersebut meraih sejumlah gelar bergengsi, di antaranya 10 kali juara Bundesliga dan 2 kali juara Liga Champion. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...