Home Daerah Bupati Magetan Kasih Opsi Simalakama Buat ASN, Langsung Kincep!

Bupati Magetan Kasih Opsi Simalakama Buat ASN, Langsung Kincep!

TELENEWS.ID – Bupati Magetan, Suprawoto, nampaknya berupaya untuk memberikan tindakan tegas pada Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait aturan larangan mudik lebaran 2021, dimana semua ASN diharapkan tetap di tempat asal untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Suparwoto bahkan sudah mempersiapkan sanksi tegas yang bisa jadi membuat ASN tidak berani nekat, karena sanksi ini terbilang simalakama. Ada dua opsi tegas yang ditawarkan bagi para ASN yang melanggar aturan pemerintah tersebut.

“Saya bilang suruh segera pensiun, mumpung usianya masih dapat pensiun dari pada saya berhentikan” ujar Suparwoto dalam sambutannya di pendopo Surya Graha saat menjalankan shalat Idul Fitri pada Kamis (13/05/2021).

Bahkan aturan tegas ini akan segera diterapkan, pasalnya sudah terlihat mana ASN yang nekat mudik atau tetap patuh dengan anjuran pemerintah. Suparwoto sendiri yang akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui siapa saja ASN nakal yang nekat mudik.

Hal ini dilakukan karena Suparwoto sudah mendapatkan arahan jelas dari Menpan, sanksi yang diberikan juga jelas. Sehingga pihaknya akan langsung menerapkan aturan tersebut, jadi bersiap saja bagi ASN yang tidak patuh akan segera mendapatkan sanksi tegas.

Suparwoto juga berharap bagi ASN yang ada di bagian OPD untuk tetap beroperasi seperti biasa. Tetap memberikan pelayanan yang sesuai tugasnya. Ia berharap kantor SKPD tetap memberikan pelayanan pada masyarakat, sehingga tidak ada yang terhambat. Masyarakat juga tetap memanfaatkan pelayanan publik seperti biasa.

Hal ini menegaskan jika ASN tidak mendapatkan cuti, tidak boleh mengajukan cuti sehingga dipastikan ASN tidak ada yang mudik. Tetap berada di bidang masing-masing dan memberikan pelayanan pada masyarakat seperti biasa.

Ada hal lain yang akan dilakukan Suparwoto untuk menyiasati adanya ASN nakal yang nekat mudik, Ia akan menggelar rapat secara dadakan di Hari Raya Idul Fitri. Bahkan ini akan semacam sidak secara virtual, setiap institusi akan mendapatkan waktu berbeda dan tidak ada jadwal.

Baca juga :  Antisipasi Mudik Dini, Polda Jateng Perketat Perbatasan Dengan Swab Antigen

Ia juga mengatakan jika di tahun ini dipastikan tidak ada open house atau halal bihalal dan berharap masyarakat Magetan hanya merayakan Perayaan Idul Fitri di rumah saja. Meskipun lebih dari 4.000 RT di Magetan dipastikan sudah masuk dalam zona hijau.

Namun Suparwoto memberikan kelonggaran berupa perizinan untuk pelaksanaan shalat Id secara berjamaah di masjid, lapangan hingga tempat terbuka lainnya. Tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat yang sudah ditentukan oleh pemerintah. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...