Home Daerah Jawa Bupati Tangerang Harap Koperasi Jadi Tulang Punggung Perekonomian Masyarakat

Bupati Tangerang Harap Koperasi Jadi Tulang Punggung Perekonomian Masyarakat

Facebook
Twitter
Bupati Tangerang. Ahmad Zaki Iskandar

TELENEWS. id, TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-73 tahun. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab. Tangerang di Tigaraksa, Rabu (12/8/20)

Nurul Hayati, selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang mengatakan, perayaan Hari Koperasi seharusnya digelar setiap tanggal 12 Juli, namun karena pada saat ini situasi masih belum memungkinkan untuk melakukan kegiatan di tengah pandemi maka acaranya diundur pada Agustus ini.

                                 
“Karena sedang pandemi, peringatan Hari Koperasi kita undur ke tanggal 12 Agustus, dan peringatan kali inipun digelar secara terbatas di GSG dan untuk OPD, kecamatan dan peserta lainnya hanya mengikuti secara virtual melalui video conference,” Kata Nurul dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengungkapkan, pada Hari Koperasi ke-73,  Pemerintah Kabupaten Tangerang di hari ulang tahun Koperasi ini memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh koperasi, anggota koperasi, Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) dan penggiat koperasi di Kabupaten Tangerang karena koperasi ini menjadi tulang punggung perekonomian mikro dan kecil di Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan selamat Hari Koperasi dan semoga koperasi di Kab. Tangerang bisa terus maju dan berkembang karena koperasi merupakan tulang punggung ekonomi di masyarakat, terlebih di tengah pandemi saat ini koperasi harus mampu bertahan dan terus bisa menggerakkan roda ekonomi,” Katanya.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kab. Tangerang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.


Ke depannya, seluruh bantuan, baik itu bantuan langsung tunai, bantuan wirausaha, maupun bantuan penanganan dampak ekonomi ini bisa bergulir bagi koperasi-koperasi kita dan UKM kita dan bisa ikut masuk ke dalam sistem koperasi agar dana bantuan tersebut bisa membantu anggota koperasi yang lainnya.

“himbauan kita kepada penerima bantuan agar bisa menjadi anggota koperasi dengan begitu dana yang mereka terima bukan saja bermanfaat bagi mereka tetapi bagi anggota masyarakat yang lain,” Katanya.

Saat ini koperasi membutuhkan bantuan pembiayaan itu juga banyak dan itu perlu duduk bersama dari Kementrian, Provinsi sampai tingkat Kabupaten, bagaimana kita bisa membantu pembiayaan terhadap koperasi tersebut yang penting harus diingat adalah harus disiplin terhadap pengelolaan keuangan koperasi pada saat pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Tangerang, H. Samiono mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak nyata bagi kita semua bukan saja di sektor bidang kesehatan, tetapi juga berdampak langsung kepada laju roda perekonomian masyarakat. 

“Kondisi seperti ini tentunya menjadi tantangan bagi kita semua, karena selain dampak sosial ekonomi yang kita rasakan akibat masa Pandemi Covid-19 dan kemajuan dunia teknologi informasi yang semakin pesat saat ini, mengharuskan kita semua khususnya bagi para pegiat koperasi untuk bisa berinovasi secara cepat dan berhasil nyata serta merangkul generasi millenial yang saat ini berperan sebagai pegiat koperasi.” kata Zaki.(

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...